FOSIL HADIRI SOSIALISASI PEMILU 9 APRIL 2014

11.03


Fierly Murdlyat Mabrurri, SIP
SERANG, BANTEN MUDA – Dalam rangka memberdayakan kesadaran masyarakat khususnya para pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas pada Pemilu tanggal 9 April 2014 mendatang, Banten Muda Community menyelenggarakan sosialisasi dan pendidikan pemilih pada hari Minggu (23/02) di bilangan Ciceri – Bunderan, Serang.  Acara yang diikuti oleh perwakilan pengurus OSIS dari berbagai sekolah yang tergabung dalam Forum Silaturrahim OSIS Kota Serang (FOSIL) itu menghadirkan narasumber Fierly Murdlyat Mabrurri, SIP dari KPU Kota Serang.

Pada kesempatan tersebut, Fierly memaparkan kepada peserta sosialisasi bagaimana menjadi pemilih yang cerdas dan cermat. Mengenali jejak rekam politik dari calon legislatif yang akan manggung pada 9 April 2014 nanti wajib dilakukan oleh para pemilih. “Yang juga patut menjadi perhatian khusus adalah bagaimana kita saling mengingatkan untuk mencegah terjadinya politik uang,” jelasnya.


Dikatakan oleh Fierly, KPU tidak henti-hentinya mengingatkan soal pentingnya integritas kepada para penyelenggara pemilu seperti para Komisioner KPU, teman-teman KPK di Kecamatan, teman-teman PPS di Desa / Kelurahan, dan teman-teman di KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungut Suara)  yang nantinya akan bekerja di TPS-TPS khususnya di Kota Serang, “Kita bekali mereka agar menjaga sikap supaya tidak ‘berselingkuh’. Untuk itu dibutuhkan peran masyarakat untuk mengawasi dan menghindari politik uang dengan cara menjadi pemilih yang cerdas,” tegasnya.

Sosialisasi ini menjadi menarik ketika FOSIL juga memiliki cita-cita untuk  menciptakan generasi pemimpin yang bertanggung jawab. Hal ini terungkap ketika Hasbiyansah, Ketua Forum Osis Banten (FOB) yang juga turut hadir dalam acara itu mengutarakan bahwa FOSIL saat ini sedang mempersiapkan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).  Menurutnya dengan adanya LDK diharapkan lahir generasi muda yang disiplin, bertanggung jawab, dan berjiwa kepemimpinan.

Hasbiyansah mengkritisi para pemimpin saat ini yang menyalahgunakan jabatanya sehingga dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Hal ini diamini oleh Fierly dan berharap masyarakat berpartisipasi dalam memilih pemimpin yang baik. Dalam demokrasi itu sebenarnya vonisnya jelas, pemimpin yang terpilih sebelumnya dan tidak mampu membuktikan diri sebagai pemimpin yang baik, maka pada pemilu berikutnya tidak perlu dipilih kembali.


Ditambahkan oleh Fierly, dibandingkan pemilih dari kalangan perempuan, keagamaan dan penyandang disabilitas, yang dianggap paling berpotensi Golput adalah pemilih pemula dan kelompok marjinal yang kecewa terhadap kinerja pemerintah selama ini. KPU memiliki peran sangat penting untuk merangkul dan meyakinkan mereka. “Melalui Banten Muda, saya mewakili lembaga KPU Kota Serang menghimbau kepada anak-anak muda khususnya pemilih pemula di Kota Serang, mari kita berperan aktif dengan kesadaran penuh untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas pada hari Rabu, tanggal 9 April 2014. Cermati dan tentukan pilihan yang tepat dan laporkan segera ke KPU apabila melihat kejadian praktek politik  uang. Rakyat Cerdas Pemilu Sukses. (DERA)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »