Tingkatkan Rasa Cinta Kepada Islam Melalui Manasik Haji

08.02



Serang, Banten Muda— Bertempat di Alun-alun Barat Kota Serang, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Serang, bekerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Serang, gelar Pelatihan Manasik Haji, Sabtu (09/11).  Kegiatan yang memang sudah menjadi rutinitas setiap tahun ini, diikuti oleh seluruh Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) Se-Kabupaten Serang.

Pada kegiatan tersebut, para peserta pelatihan manasik haji yang terdiri dari siswa-siswi anak usia dini dilatih untuk dapat mempraktikkan tahapan-tahapan dalam ibadah haji. Mulai dari cara memakai pakaian haji atau ihram, wukuf di Arafah, melempar jumrah, tawaf, dan sai. 

Kegiatan yang bertujuan untuk melatih dan memperagakan semua proses dalam ibadah haji ini, berhasil berjalan dengan lancar. Semua itu terbukti dengan antusiasnya para peserta kegiatan dalam mengikuti pelatihan manasik haji. Tidak hanya anak-anak usia dini saja yang dapat menikmati secara langsung manfaat dari kegiatan ini, akan tetapi para orangtua siswa-siswi beserta masyarakat yang berada di sekitar Alun-alun Barat Kota Serang pun dapat merasakannya.

Yuni, selaku ketua pelaksana kegiatan berharap semoga dengan adanya kegiatan ini, para peserta didik, baik dari PAUD maupun TK, dapat meningkatkan rasa cinta kepada agama islam. Karena, sebenarnya kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud aplikasi kepatuhan daripada rukun islam, tentu saja dengan titik fokus pada rukun islam yang kelima. (AR. Syifa)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »