MAN CIBALIUNG sambut 1 Muharam dengan Carnaval

13.49


Cibaliung, Banten Muda- Dalam rangka menyambut datangnya tahun baru 1435 Hijriyah, Madrasah Aliyah Negeri Cibaliung menggelar carnaval yang diikuti siswa dan siswi dari kelas satu sampai kelas tiga. Sekitar 600 peserta antusias mengikuti carnaval yang dilombakan itu, mereka melakukan long march dari MAN Cibaliung menuju pasar Cibaliung Sukajadi.
Menurut pembina  OSIS Cibaliung, Bapak Edy Suherman, kegiatan ini adalah salah satu program dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS ) MAN Cibaliung, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali masyarakat tentang datangnya tahun baru Islam atau tahun baru hijriyah. “Peringatan tahun baru hijriyah juga harus ramai diperingati oleh umat Islam sebagai momentum “ngaragap diri”. Semoga apa yang dilakukan oleh para siswa ini dapat memberikan nilai Positif bagi siswa dalam menghadapi zaman yang semakin modern ini, kegiatan ini juga sekaligus pembuktian bahwa MAN Cibaliung walaupun berada di ujung pulau jawa memiliki semangat untuk melakukan sesuatu kearah yang lebih baik.” Ujarnya.
Adapun tema dari carnaval ini diserahkan kepada kelas masing-masing, ada yang menjadi petani, ada yang membuat replika masjid yang digotong-gotong, bahkan ada yang membuat seperti ondel-ondel berwajah setan, sebagai peringatan bahwa setan itu ada di mana-mana, menggoda manusia. (M.S)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »