Delapan Pelajar Lebak Masuk Finalis LKIR Ke-45 Tahun 2013

15.34

 


Lebak,Bantenmuda.com  (7/11/2013) – Delapan pelajar dari Kabupaten Lebak, Banten, berhasil masuk finalis Lomba Karya Ilmiah (LKIR) ke-45 Tahun 2013. Enam pelajar dari SMAN 1 Malingping, Rumsanah, Suci Laila Ramdhani, Putri Vega Maulida, Risna Alfiah, Mohamad Saripudin, dan Mira Romansih. Sementara dua pelajar lainnya dari  SMAN 1 Muncang, Lebak, Rizki Muliyawati dan Dea Despianti. Pada 14-15 November 2013 nanti, mereka melakukan pameran dan presentasi di hadapan Dewan Juri di Jakarta.

 
Keeenam pelajar SMAN 1 Malingping tersebut jadi finalis LKIR LIPI ke-45 2013 dengan berbagai macam tema. Rumsanah dan Suci Laila Ramdhani, SMAN 1 Malingping, Lebak, Banten, dengan judul MICEUN dan MULUNG OROK: Kajian Strategi Budaya Lokal Dalam Penanggulangan Angka Kematian Bayi (AKB) di Masyarakat Sumberwaras, Lebak-Banten.
 
Putri Vega Maulida dan Risna Alfiah, SMAN 1 Malingping, Lebak, Banten, dengan judul Satahun Mangku: Kajian Tentang Pertumbuhan Penduduk dari Terbaliknya Penerapan Program Keluarga Berencana (KB) dengan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Masyarakat Cirewod, Lebak-Banten.
 
Mohamad Saripudin dan Mira Romansih, SMAN 1 Malingping, Lebak, Banten, dengan judul Anak Yang Tertinggal (AYT) Kajian Dampak Psikologis Anak Usia Keemasan (Golden Age) yang Ditinggal Ibu Bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita: Studi Kasus di Desa Muara Binuangeun Kecamatan Wanasalam-Lebak, Banten.
 
Sementara, Rizki Muliyawati dan Dea Despianti, SMAN 1 Muncang, Lebak, Banten, dengan judul USRIP: BANYAK MENGAIS, SEDIKIT REZEKI Potret Kemiskinan Para Penambang Pasir Tradisional di Haurgajrug Cipanas Lebak Banten.
 
Sementara itu, kepada Bantenmuda, Tatang, selaku pembina delapan pelajar asal Lebak mengatakan, pihaknya sangat optimis, anak asuhnya bisa menjadi juara. “Selain materi yang diusung para pelajar ini sangat menarik dan sesuai realita yang ada. Mereka sangat antusias dan focus menekuni temanya masing-masing,” kata Tatang, Kamis (7/11/2013).
 
Selain dari Kabupaten Lebak, empat pelajar dari Kota Tangsel juga masuk finalis LKIR LIPI 2013, yakni Sofian Ignatius, Denny Lucky, dan Andriana Kumalasari.
 
Sofian Ignatius dan Denny Lucky, SMA Katolik Mater Dei Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, dengan judul Pembuatan Self Filling Mortar dari Abu Sekam Padi dan Arang Dendrocalamus Asper Backer.
 
Andriana Kumalasari, MAN Insan Cendekia Serpong, Tangerang Selatan, Banten, dengan judul Tingkat Polusi Cahaya yang Memengaruhi Pengamatan Astronomi di MAN Insan Cendekia Serpong. (LLJ)
 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »