Cero,Siap Gebrak Banten Dengan Reggae

10.12
 
Serang,Bantenmuda.com ( 5/11/2013) – Dibentuk tahun 2006, grup ini merupakan wadah tujuh pemuda asal kota/kabupaten Serang, Banten, semula bernama Pam-Pam namun lantaran para personilnya mempunyai banyak kesibukan, akhirnya vakum dan di Febuari 2013 kembali mereka bergabung dan diberi nama CERO.  Cero memutuskan untuk berkiblat pada genre Reggae. Meskipun dari tujuh personil ini berlatang belakang macam-macam aliran musik.

“Cero kepanjangan dari Cemangat Bro. Sebenarnya sih plesetan dari Zero, alias nol. Kita harus dari nol lagi untuk sukses di dunia musik. Dan bisa eksis di Indonesia, khususnya di Banten,” kata Mexico yang  asli warga Taman Lopang Indah, Kota Serang.
 
Cero terdiri dari, Teguh Al-Hijrah di vocal,George Denmark di saxophone,Dika Dirgantara di bass, Mexico di gitar, Bima Andika pada bagian Drum, Rudy "Lembeng" di gitar,Fricky Sanjaya D di keyboard.

Ketujuh personil tersebut beritikad fokus pada genre reggae. Selain banyak penggemarnya musik reggae, juga tak banyak grup musik ber-genre reggae di Banten yang serius.

Meski Cero belum memilik album sendiri, namun mereka suda malang melintang di blantika musik sejak 10 tahun lalu. Dari festival ke festival, kafe-kafe, atau bahkan menjadi grup pembuka pada acara musik. “Pernah di Bogor, Bandung, Jakarta, Depok, dan lain-lain,” ungkap Mexico.

Sementara itu, usai mengisi acara Yuk Akustikan di Homi Cafe, depan Brimob Serang, vokalis Cero, Teguh mengungkapkan bahwa Cero akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi grup musik pemersatu warga Banten.”Niatan kami, keberadaan kami akan bermanfaat untuk Banten,“ kata pemuda berambut gondrong ini.

Pemuda asal Serdang, Kabupaten Serang ini yakin, dengan keseriusan dan kekompakan para personilnya,  Cero bisa eksis di blantika musik Indonesia.Dengan penampilan yang inspiratif ditambah dengan adanya saxophone, membuat musik yang dibawakan Cero semakin meriah.Semoga kedepan, Cero menjadi motor grup musik yang mewakili Banten di kancah permusikan di Indonesia.
 
Cero :
Teguh Al-Hijrah – Vocal
George Denmark – saxophone
Dika Dirgantara – Bass
Mexico – gitar
Bima Andika - Drum,
Rudy "Lembeng" - gitar
Fricky Sanjaya D -  Keyboard.
 
Basecamp Cero :  Taman Lopang Indah Blok F14/14 Kota Serang , Banten.(LLJ)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »