Workshop ‘Life is a Choice’ : Memotivasi dan Menginspirasi Kawan Remaja

14.46



 
Kota Tangerang, Banten Muda – Selasa, 15 Oktober 2013, Persatuan Muda-Mudi Dharma Subha dan STMIK Buddhi menyelenggarakan workshop bertemakan ‘Life is a Choice’.  Bertempat di aula Gedung D Perguruan Tinggi Buddhi, workshop menghadirkan tiga pembicara handal, yakni Bapak Heru Suherman, Alamsyah dan Victor Osman. Rangkaian acara dibuka resmi pada pukul delapan pagi oleh Bapak Lie Ming Sumardin selaku Pembina Vihara Dharma Subha.
“Acara ini diselenggarakan agar memotivasi generasi muda dalam menentukan langkah hidup, serta memberi pencerahan baru yang kreatif dan inovatif. Harapan selanjutnya, generasi muda bisa menambah wawasan dan semangatnya hingga berguna untuk orang tua dan tanah air,” jelas Bapak Lie Ming dalam kata sambutan beliau.
Pengisi materi workshop dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama diisi oleh Bapak Heru Suherman dengan materi ‘Be Yourself’. Sesi kedua dibawa oleh Bapak Alamsyah dengan tema ‘Tips dan Trik untuk Sukses’. Sesi terakhir diisi oleh Bapak Victor Usman dengan topik utama ‘Hidup adalah Pilihan’. Sie Humas acara workshop, Peter Pandiata mengungkapkan harapannya agar tiap materi yang disampaikan pembicara mampu menginspirasi kaum muda.
“Sahabatku, ketika Anda menyerah, itu berarti ketakutan Anda lebih besar dibanding keyakinan Anda. Maka, berhenti mengkhawatirkan masa depan dan memusingkan masa lalu hingga tidak hidup pada masa kini. Cukup jadi diri sendiri dan melakukan sesuatu sekarang,” tutur Bapak Heru Suherman kepada para peserta yang terdiri dari kalangan pelajar SMP hingga mahasiswa pada pagi itu.
Sejumlah peserta pun mengaku termotivasi dan mendapat banyak manfaat dari mengikuti workshop yang berakhir pukul enam sore tersebut. Seperti halnya yang dikatakan Rudi, salah satu mahasiswa yang hadir pagi itu. Menurutnya, workshop ‘Life is a choice’ telah memotivasinya dan kawan-kawan remaja untuk lebih maju.
“Bagus, menarik dan sangat memotivasi! Workshop seperti ini membuat kita, khususnya remaja, terbantu untuk mengambil dan memilih keputusan ke depannya. Kita juga jadi lebih fokus mengejar tujuan hidup kita. Paling suka quote-quote dari Bapak Herman, spesial banget,” komentar Rudi dengan bersemangat.
Workshopnya sendiri berjalan interaktif dan meriah, karena selain dibukanya sesi tanya jawab dan konsultasi masalah, juga dimeriahkan oleh penampilan tarian kupu-kupu dan tarian Ehipassiko dari Sekolah Minggu Buddhis Dharma Subha. Acara ditutup dengan penyerahan plakat untuk para permateri serta pemberian sertifikat untuk tiap peserta yang hadir. (ver/ft.ver)





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »