SILATDA & PEMILU Forum OSIS Kab. Pandeglang

01.51




Pandeglang, Banten Muda— Demi mengoptimalisasikan kemampuan yang dimiliki oleh pelajar Pandeglang, Forum OSIS Kabupaten Pandeglang (FOKP) menyelenggarakan kegiatan silaturrahmi daerah (SILATDA) antar OSIS se- Kab. Pandeglang sekaligus pemilihan umum (PEMILU) ketua baru, minggu (06/10). Kegiatan tersebut dilaksanakan di  gedung MA MII Al-Hikmah Cidangiang Pandeglang.

Berbagai diskusi dibahas pada kegiatan tersebut, mulai dari dekadensi moral yang terjadi dikalangan pelajar dan pejabat pemerintah, keterpurukan ekonomi Indonesia dan Kabupaten Pandeglang khususnya, yang sudah tiga tahun berturut-turut mengalami disclaimer, serta berbagai diskusi lainnya mengenai pengembangan potensi pelajar di Kab. Pandeglang. Tak lupa materi mengenai organisasi dan motivasi yang disampaikan oleh Fikri Habibi, S. Sos dari Banten Muda Community juga turut memberikan semangat  bagi peserta SILATDA dan PEMILU FOKP.

Pada kegiatan ini juga, terpilihlah Imang Purnawan perwakilan dari Madrasah Aliyah Mathlabul Huda sebagai ketua umum forum OSIS Kab. Pandeglang angkatan ketiga periode 2013-2014, setelah melalui berbagai proses yang dilakukan oleh dewan kehormatan (DK) FOKP. Mulai dari prosesi wawancara, penyampaian visi misi, debat antar calon ketua, dan pemungutan suara. Imang berhasil menduduki kursi ketua umum FOKP setelah mengalahkan pesaing-pesaingnya, antara lain: Yuli M dari SMKN 1 Pandeglang, Anan Firmansyah dari SMKN 7 Pandeglang, dan Ahmad Firdaus dari MA MII Al-Hikmah Cidangiang Pandglang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersatukan kekuatan dan potensi yang dimiliki oleh para pelajar demi terciptanya perubahan yang lebih baik dalam berbagai bidang di Kabupaten Pandeglang, terutama pendidikan, papar Abu Rizal Syifa selaku ketua pelaksana kegiatan.

“Harapan saya, semoga kegiatan ini dapat memacu semangat para pelajar untuk terus berkarya dan menciptakan ide-ide yang kreatif dan inovatif, sehingga ke depannya Kabupaten Pandeglang dapat menjadi daerah yang bisa diteladani oleh daerah-daerah lainnya di Indonesia, ujar  Entus Hunaeni M, SE, pembina Forum OSIS Kab. Pandeglang. (ARS)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »