Reptile Lovers Cilegon (RLC): Sosialisasi Reptile dan Penggalangan Dana Untuk Panti Asuhan.

06.11



Minggu, Banten Muda (29/9), para anggota dari komunitas Reptile Lovers Cilegon (RLC) melakukan kegiatan gathering rutin serta bakti sosial (baksos). Baksos yang mereka lakukan berupa penggalangan dana dengan cara berkeliling disekitar kawasan lapangan Bapor dan Krakatau Junction Infinite Jogging Track Cilegon. Hasil dari baksos tersebut nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurut salah satu kordinator, Bara Taufik Anugrah, kegiatan ini berawal dari sebuah pemikiran beberapa anggota RLC yang mengusulkan agar RLC tidak hanya melakukan kegiatan gathering dan sosialisasi tentang reptile saja melainkan juga melakukan kegiatan baksos agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“ Penggalangan dana ini nantinya akan di sumbangkan kepada Panti Asuhan Al-A'Raaf yang beralamat di Kp Kubang Lesung, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil Cilegon Banten,” ujarnya.
Rencananya penggalangan dana akan dilaksanakan dari tanggal 29 September sampai 28 Oktober 2013 atau mencapai target dana yang diharapkan. Lokasi penggalangan dana juga nantinya akan diperluas tidak hanya lapangan Bapor dan Jogging Track Cilegon, melainkan ketempat-tempat strategis lainnya dikawasa kota Cilegon maupun Serang.

Ketua pembina RLC, M. Hari Hariadi juga menambahkan, “baksos ini diadakan agar mengajarkan kepada anggota RLC serta masyarakat bahwa  komunitas kami tidak hanya peduli dengan kelestarian hewan khususnya reptile tapi kami juga peduli terhadap sesama,” ungkapnya. (Andika Prasetiyo)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »