Komunitas fans club Manchester United Indonesia satu-satunya di kota Serang

05.44


Serang, Banten Muda (22/09), Siapa tidak kenal klub sebesar Manchester United. Klub terkaya no.2 di dunia ini konon punya jaringan penggemar paling besar di seluruh dunia. Begitu juga di Indonesia, banyak sekali komunitas fans club termasuk fans club Manchester United.

Salah satunya komunitas UNICS (United Indonesia chapter Serang). Komunitas dimana para anak muda maupun tua berkumpul untuk menjadi satu komunitas fans club tercinta dan menjadi satu-satunya komunitas fans club MUFC yang ada di kota Serang. Basecamp UNICS berlokasi di OKTAV café, Ciracas, kota Serang. Berikut tanya jawab saya dengan Arief Rachman, selaku Koordinator daerah a.k.a KOORDA United Indonesia chapter Serang.

-Bisa sedikit jelaskan sejarah terbentuknya UNICS ini ?
Kami terbentuk dari teman sepermainan yang sama-sama ngefans MUFC., dari teman sepermainan itu meluas ke teman-teman yang lain dan kami sepakat untuk menginduk ke United Indonesia. Kebetulan Serang belum ada Chapter United Indonesia (bukan Indo Manutd) sehingga kami sepakat membentuk United Indonesia chapter Serang.

-Kapan terbentuknya komunitas UNICS ini?
Kopi darat a.k.a KOPDAR pertama kami sekitar bulan Juli 2011, dan member resmi perdana kami yang terdaftar ke pengurus pusat United Indonesia sebanyak 20 orang. Sekarang member kami sudah mencapai angka 300 orang member resmi dan terdaftar ke pusat.

-Selain nonton bareng, kegiatan rutin apa yang biasannya sering diadakan?
Kegiatan rutin diluar nonbar adalah Fun Futsal di Radar Banten.

-Apa yang membedakan kalian dengan komunitas yang lain (dalam acara nonbar) ?
Yang membedakan kami dengan komunitas yang lain pada saat nonbar adalah Chanting (menyanyikan yel-yel MUFC red) dari mulai Kick Off sampai peluit akhir pertandingan dibunyikan. Jadi jangan kaget jika nonbar dengan kami selalu berisik.

-Bagaimana dengan rivalitas dengan klub lain? Seperti Chelsea, Liverpool, dsb ?
Rivalitas dengan klub lain seperti Chelsea, City, Liverpool, dan Arsenal kita selalu perang chant pada saat bigmatch, setelah match kita bersatu dan berbaur lagi.

-Pernah gak menyelenggarakan nonton di Old Trafford ?
Kalau untuk ke Old Trafford belum pernah kesana, karena mengingat birokrasi masuk ke UK itu cukup ketat.

-Deskripsikan United Indonesia chapter Serang dalam beberapa karakter dong ?

United Indonesia harga mati !!!, dukung MUFC sampai akhir hayat !

United Indonesia chapter Serang adalah komunitas pecinta MUFC yang ada dibawah naungan United Indonesia. Hubungan antar member United Indonesia adalah KEKELUARGAAN. Dimana kita berpijak, jika disitu ada Chapter dari United Indonesia, itu adalah saudara atau keluarga kita sebagai sesama member. Salam untuk semua member United Indonesia dimana saja keberadaannya dari Arief “BOLANG” Rachman, Koordinator Daerah a.k.a KOORDA United Indonesia chapter Serang. ***  (Febby Dwigea).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »