KOKESMA UNTIRTA Gelar DIKSAR Perkoperasian

23.22


Serang, Banten Muda— Dalam rangka menumbuhkembangkan koperasi ke arah yang lebih berkualitas, Koperasi Kesajahteraan Mahasiswa (KOKESMA) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) gelar pendidikan dasar (diksar) perkoperasian, Jum’at (11/10). Acara inti kegiatan ini dilaksanakan di Villa Cokro Cisarua kawasan puncak Bogor sampai dengan Minggu (13/10). Adapun peserta yang mengikuti kegiatan adalah seluruh mahasiswa calon pengurus baru KOKESMA UNTIRTA angkatan 2013.

Pada kegiatan tersebut para peserta mendapatkan berbagai pembelajaran, mulai dari kepemimpinan, kerjasama tim, dan cara menjalankan roda koperasi dengan baik. Selain itu, para peserta juga berkesempatan mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa, termasuk kesempatan menikmati indahnya pemandangan alam di kawasan puncak Bogor.

Kegiatan ini bertujuan sebagai media untuk membentuk kader koperasi yang memiliki integritas tinggi dalam pembangunan dan perkoperasian Indonesia demi terwujudnya kesejahteraan bersama, ujar Muhammad Firmansyah selaku ketua pelaksana kegiatan.

Hasan Sufi, direktur utama KOKESMA UNTIRTA berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat lebih mengetahui dan memahami tugas dan fungsi pokok koperasi dalam pembangunan ekonomi baik di Indonesia pada umumnya maupun di daerah Banten (AR. Syifa)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »