IAIN SMH Banten Siapkan Mahasiswa Peserta PPL Yang Berkualitas

23.28


Serang, Banten Muda— Kurikulum 2013 adalah acuan pendidikan baru di Indonesia  yang telah berlaku dan sedang berjalan, walaupun dalam kaca mata pendidikan Indonesia kemunculan kurikulum 2013  masih terus  menimbulkan pro dan kontra. Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa peserta Program Pengalaman Lapangan (PPL) yang berkualitas sesuai dengan acuan kurikulum 2013, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten menyelenggarakan seminar pendidikan dengan tema “Pendekatan Saintifik dan Penilaian Otentik Kurikulum 2013 pada pembelajaran PAI”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula utama IAIN SMH Banten, Jum’at (11/10). Adapun peserta pada kegiatan ini dikhususkan untuk mahasiswa yang telah memasuki semester lima dan tujuh.

Berbagai diskusi mengenai kurikulum 2013 dibahas pada kegiatan ini, terutama yang berkenaan dengan program pendidikan agama islam. Tidak hanya itu, materi yang disampaikan oleh DR. Anis Fauzi, M.Si selaku sekretaris jurusan PAI  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN SMH Banten mengenai program kurikulum 2013 berhasil menarik perhatian mahasiswa peserta seminar, semua itu terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh mahasiswa peserta seminar.

Drs. H. Malik Mustofa M, M.Pd selaku ketua jurusan PAI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN SMH Banten mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa mengenai program kurikulum 2013, demi terciptanya mahasiswa peserta PPL yang berkualitas,

“Saya juga berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa IAIN SMH Banten khususnya jurusan PAI dapat cepat beradaptasi dengan kurikulum 2013 demi perubahan yang lebih baik untuk Indonesia, karena dalam kurikulum 2013 nilai sikap atau akhlak peserta didik lebih diutamakan dari pada nilai kognitif atau pengetahuan”, ujar Drs. H. Malik Mustofa M, M.Pd. (AR Syifa)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »