D’Sparted 2013 SMAN 2 Kota Tangerang : Beat Fear, Be The Winner

17.02


Kota Tangerang, Banten Muda- Bertempat di SMAN 2 Kota Tangerang, berbagai lomba, pelatihan dan kegiatan sosial dilaksanakan dalam rangkaian acara D’Sparted 2013. D’Sparted adalah kependekan dari Doeta Sport, Art and Education, yang merupakan salah satu acara tahunan SMAN 2 Kota Tangerang. Acara yang dimulai tanggal 12 Oktober hingga awal November itu memiliki agenda kegiatan yang fokus pada pengembangan bidang olahraga, seni dan pendidikan.
            “D’sparted sudah memasuki tahun keempat dan selalu berlangsung meriah. Tahun ini, D’sparted hadir dengan unik. Kami memiliki acara-acara baru seperti penampilan flash mob di TangCity Mall hingga membuat teaser di You Tube untuk promosi acara. Tujuan D’Sparted sendiri sebenarnya untuk memperkenalkan SMAN 2 dan menjalin hubungan erat antar sekolah,” jelas Bertha Tyas, salah satu wakil ketua pelaksana acara tahunan D’Sparted dengan ramah.
           
Sejumlah kompetisi seperti basket, scrabble, story-telling, wall-magz, paskibra, solo vocal, band intern, band ekstern hingga KIR diperlombakan dalam D’Sparted. Pesertanya sendiri tak hanya datang dari sekolah-sekolah Kota Tangerang saja, tapi juga terbuka untuk sekolah di wilayah Jabodetabek. Perlombaannya pun berlangsung kompetitif, sesuai dengan tagline yang diambil D’Sparted kali ini, yakni ‘Beat Fear, Be The Winner’.
            “Maksud dari pemakaian tagline ini, untuk memompa semangat dan memotivasi peserta yang ikut lomba. Dimana kita harus mengalahkan ketakutan diri sendiri untuk melangkah jadi seorang pemenang atau juara,” ujar Dania Metta, sekretaris panitia yang ditemui di sela-sela perlombaan.
            D’Sparted tak hanya menawarkan lomba-lomba, tapi juga menyelenggarakan pelatihan jurnalistik sinematografi-fotografi dan kegiatan sosial donor darah. Semua rangkaian acara yang disusun panitia diakui berhasil membuat D’Sparted menjadi acara yang seru, menarik dan paling ditunggu. Ini diungkapkan oleh Adeline, salah satu peserta dari SMAN 7 Kota Tangerang yang meraih juara satu dalam lomba story telling.
            “Tahun lalu juga ikut D’Sparted. Seru dan menarik banget! Makanya tahun ini ikut lagi. Paling suka pas pensi, dikemas dengan kreatif. Tiap lomba D’Sparted selalu penuh tantangan, contohnya story telling, paling ribet persiapan propertinya,” ungkapnya dengan antusias.
Penutupan D’Sparted sendiri nantinya akan dimeriahkan sejumlah penampilan marching band, pensi, akustik, kejutan dari guest star hingga penampilan peserta lomba yang juara. D’sparted memang sebuah acara yang diawali dengan motivasi juara dan diakhiri dengan semangat kemenangan. Sebuah acara positif dari dan untuk kawan pelajar, beat the fear, be the winner! (ver/ft.ver & dok. SMAN 2 Kota Tangerang)






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »