CLAN BEATBOX CILEGON

02.02


Cilegon, Banten Muda (10/9) Seiring dengan keinginan para beatboxer yang berasal dari Pandeglang, Tangerang, Serang, Cilegon dan Lebak untuk membuat sebuah komunitas Beatboxer se-Banten, telah disepakati untuk memulai kiprahnya dari daerah masing-masing.  Atas dasar semangat itulah kemudian di Cilegon terbentuk komunitas bernama Clan Beatbox.

Ihan, Bilal, Dika dan Robby adalah empat anak muda yang mencoba mengibarkan mimpinya dengan merintis komunitas tersebut. “Berbeda dengan beatbox pada umumnya yang bermain tanpa music dan iringan lagu, kami mencoba berinovasi dengan memadukan sebuah lagu yang music dasarnya di aransemen dengan beatbox sehingga menarik untuk di dengar,” ujar Ihan di kediamannya Perumahan Kavling, Cilegon yang juga dijadikan tempat latihan rutin.

Beatbox juga mencoba selalu menjaga perilaku mereka dengan menjauhi hal-hal yang negatif seperti merokok dan mabuk-mabukan. Selain untuk menjaga kesehatan para personil Beatbox yang berjumlah 20 orang ini, norma-norma yang mereka anut pada akhirnya berbuah dukungan dan tanggapan positif dari warga Cilegon. Tentu saja ini menggembirakan mereka dan berkarya adalah satu-satunya cara yang paling tepat untuk membalas antusiasme para pendukungnya. Berbagai lagu sudah banyak diciptakan dengan gaya rap maupun pop.

Kreatifitas komunitas  yang pernah meraih juara runner up di acara Go Talent TVRI ini tidak berhenti sampai disitu, mereka mencoba membuat team nasyid akapela yaitu mengiringi lagu-lagu rohani dengan kemampuan vocal saja. Dari Nasyid akapela dan Clan Beatbox inilah kemudian  merekapun sering diundang mengisi berbagai acara. Terkadang ada kendala karena sebagian personilnya sebagian sudah memiliki pekerjaan dan sebagian lagi adalah pelajar, namun semua itu tidak menyurutkan mereka untuk tetap berprestasi dan berkarya. (Rizal/Hq)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »