SALAM METAL BURGERKILL

01.12

Rock Adventure adalah nama sebuah event acara musik metalcore yang digagas oleh komunitas musik metal di Indonesia . Musik yang ditampilkan pada acara ini sifatnya spesifik dan eksklusif. Genre musik yang menjadi ciri khas acara ini adalah genre musik metal yang tumbuh subur di kalangan remaja dan dewasa di Indonesia khususnya kota Cilegon. Rock Adventure berbeda dengan pelaksanaan event metal lainnya dikarenakan yang diusung adalah menampilkan keberagaman genre musik metalcore dengan segala bentuk pengembangannya baik dari sisi musikalitas maupun fashion dari para penonton yang mengapresiasinya. Dimeriahkan oleh band metalcore asal kota Bandung yaitu Burgerkill,  Rock Adventure berhasil menggebrak Krakatau Junction 10/09 yang lalu.
 
            Tepat pukul 15.00 Burgerkill menyapa parapencinta musik metalcore dihalaman Krakatau Junction dengan musik-musik cadasnya yang menggetarkan panggung, penonton pun terus bertambah menghitamkan halaman. Tidak hanya Burgerkill, Beatlayer juga ikut meramaikan acara tersebut walaupun, cuaca yang kurang mendukung menjadi tidak terasa sehingga acara tetap berlangsung meriah namun tetap aman dan meriah hingga acara selesai pada jam 17.30. (Bahtiar Rifa’i)

 


Burgerkill Hipnotis Para “Begundal” Cilegon
Selasa (10/9), setelah sukses dengan beberapa kon­ser yang diselenggarakan di beberapa kota besar di Indonesia, kali ini Burgerkill menujuk Kota Cilegon sebagai salahsatu lokasi Even akbar “Rock Adventure 2013 with Burgerkill (Spit The Venom Show)” dari Djarum Super. Grup band beraliran metal asal Kota Bandung ini meng­gelar konsernya di Krakatau Junction (KJ), Cilegon.

Walaupun sempat diguyur hujan sesaat sebelum acara dimulai, namun tidak menyurutkan niat para “Begundal” (nama fans Burgerkill) serta anak muda Banten pecinta musik beraliran metal untuk menyaksikan aksi panggung dari Burgerkill. Band yang berhasil meraih penghargaan Metal As Fu*k di ajang metal internasional bertajuk Metal Hammer Golden Gods Awards 2013 di London ini tiba di KJ sekitar pukul 15.00 WIB.
Pada pukul 14.00 WIB Burgerkill muncul di atas panggung dan beraksi dengan hits-hits metal andalan mereka. Para Begundal pun seolah terhipnotis oleh  lagu-lagu dari Burgelkill dan terlihat melakukan headbanging (gerakan menghentakkan kepala keatas dan kebawah yang mengikuti tempo dan ritme music).

Burgerkill berdiri pada bulan Mei 1995 di Bandung Jawa Barat, sempat berganta-ganti anggota, kini band aliran metalcore tersebut terdiri atas Vicky, Ebenz, Agung, Andris dan Ramdan.

“Event ini merupakan salah satu dari jadwal konser tur Burgerkill setelah sebelumnya konser di Bekasi pada tanggal 6 september lalu dan tanggal 11 september Burgerkill manggung di Supermall Karawaci” Ujar Andri Wibowo (22), salah seorang koordinator lapangan event organizer acara tersebut.
Konser Djarum Super Rockadventure 2013 with Burgerkill pun berjalan tertib hingga pada pukul 17.30 WIB Burgerkill pamit undur diri kepada para Begundal dan para penonton yang hadir menyaksikan event tersebut. (Dika)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »