PMI Banten Gelar silaturahmi dengan seluruh Pengurus, Markas dan Relawan.

07.23
  
Cilegon, Banten Muda (22/9) - Perjalanan organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) menginjak usia ke 68 tahun. Seiring dengan perjalanan waktu, roda organisasi PMI terus berputar untuk selalu menjalankan kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Begitu pula di Provinsi Banten yang usiannya baru 13 tahun sejak memekarkan diri dari Provinsi Jawa-Barat, PMI terus berusaha meningkatkan kinerja agar sejajar dengan PMI Provinsi lain yang telah maju.

Usaha tersebut membuahkan hasil yang signifikan terlihat pada kinerja layanan PMI di Kabupaten / Kota khususnya pada kegiatan tanggap darurat bencana alam yang terjadi setiap tahun, upaya donor darah, pembinaan relawan (PMR, KSR, TSR & DDS), serta pada peringkat Temu Karya Relawan Nasional yang naik dari peringkat 2 (dua) urutan 5 (lima) pada TKRN IV 2008, menjadi peringkat 1 (satu) urutan ke-4 (empat) pada TKRN V 2013.

Kenaikan kinerja tersebut merupakan hasil upaya bersama seluruh lapisan PMI baik tingkat Unit, Kecamatan, Kabupaten / Kota maupun Provinsi, namun demikian tentunya PMI masih harus terus berupaya mempertahankan dan meningkatkannya. Sebagai ucapan terima kasih dan untuk memberikan motivasi, ketua PMI Provinsi Banten menyelenggarakan acara silaturahmi dengan seluruh SDM PMI seperti Pengurus, Markas dan Relawan, serta memberikan penghargaan bagi semua pihak yang telah berperan serta pada kegiatan Temu Karya Relawan Nasional V tahun 2013.Selain itu, kegiatan yang diselenggarakan di salah satu Restaurant di Cilegon ini bertujuan untuk memperingati HUT PMI ke-68, meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar pengurus PMI se-Provinsi Banten. *** (HQ)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »