P2 STRATEGIK 2013 DI UNIVERSITAS SERANG RAYA

02.21


Serang,19 september 2013. Layaknya sebuah tradisi bagi seluruh Universitas di Indonesia, OSPEK adalah sebuah acara ritual bagi mahasiswa baru. Program pengenalan study, tata tertib dan pengenalan kampus atau yang biasa yang disingkat P2 STRATEGIK merupakan ritual orientasi mahasiswa baru ala UNSERA (Universitas Serang Raya) yang berlokasi tepat di depan taman Kopassus,Serang

P2 STRATEGIK 2013 tahun ini bertema “ mewujudkan mahasiswa yang kreatif inovatif dan disiplin demi tercapainya universitas serang raya yang mampu bersaing di era globalisasi”. Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 19-21 september 2013 ini di hari pertamanya di ikuti sebanyak 1900 mahasiswa baru dari 2800 MABA. “ mereka yang tidak bisa ikut OSPEK di hari pertama, kebanyakan dari yang mengambil kelas karyawan, mereka izin karena pekerjaannya tidak bisa ditunda” ujar Andi Rohaendi selaku ketua pelaksana ospek 2013.

Di hari pertama kegiatan ospek ini, mahasiswa baru di wajibkan datang pada pukul 05.30 untuk di periksa perlengkapan yg sudah ditentukan dari panitia serta di beri arahan dari mentor masing-masing kelompok. Selanjutnya, pada pukul 08.30 diikuti dengan acara “opening ceremony” yang diresmikan dengan pelepasan burung merpati dan balon gas sebagai tanda di bukanya kegiatan P2 STRATEGIK.

Kegiatan peneriman Mahasiswa Baru di Pendidikan Tinggi ini,pada dasarnya bertujuan untuk memberikan pengenalan awal bagi mahasiswa baru, baik berkenaan dan sejarah kampus, lembaga-lembaga yang ada di kampus, macam-macam kegiatan akademik, system kurikulum, cara pembelajaran yang efektif di Perguruan Tinggi, para pimpinan Universitas, Fakultas, dosen dan lain-lainnya

Dalam kegiatan ospek ini juga mahasiswa baru di haruskan menggunakan kacamata berwarna, jam tangan mainan, berambut botak atau 1 cm, membawa koper yang terbuat dari kardus serta wajib mengenakan kemeja biru dan jas hitam. “Peloncoan tersebut bukan bermaksud untuk memalu-malui mahasiswa, tapi untuk kerapihan dan seberapa patuh mahasiswa terhadap aturan-aturan yang dibuat”

Dalam kesempatan ini DR. H. Hamdan, MM selaku rektor UNSERA menyampaikan harapannya untuk “menjadikan mahasiswa yang mampu berfikir kreatif, serta menciptakan mahasiswa yang baik dan berkualitas berdasarkan prodinya masing-masing. Sesuai dengan tema ospek kali ini, yaitu “mewujudkan mahasiswa yang kreatif, inovatif dan disiplin.

Menurut Andi Rohaendi selaku ketua pelaksana, manfaat dari kegiatan ospek ini bagi mahasiswa baru bukan hanya untuk mengenal kampus, melainkan juga berguna untuk menjalin persahabatan dengan mahasiswa baru lainya. (Serpicko Harlach)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »