OSIS MA MII Al-Hikmah Cidangiang Gelar MPK

19.10



Pandeglang, Banten Muda. Dalam rangka mempersiapkan calon pemimpin organisasi ekstrakurikuler periode 2013-2014, OSIS MA MII Al-Hikmah Cidangiang menyelenggrakan Musyawarah perwakilan kelas (MPK), Minggu (22/09). Adapun seluruh peserta kegiatan adalah seluruh ketua kelas dan wakilnya. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh dewan guru dan para alumni MA MII Al-Hikmah Cidangiang Pandeglang.

Dalam kegiatan ini, para bakal calon (balon) yang akan disahkan menjadi calon ketua, meyampaikan visi dan misi masing-masing. Tidak hanya itu,  para balon juga harus menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh presedium sidang sebagai persyaratan untuk menjadi calon ketua. Intrupsi dan tanggapan serta persetujuan dari peserta sidang, juga sebagai kunci terpilih atau tidaknya balon menjadi calon.

Tak lupa, Laporan pertanggung jawaban adalah salah satu rangkaian dalam MPK yang bertujuan untuk melaporkan semua bentuk kegiatan yang telah dilaksanakan OSIS selama satu tahun agar diketahui lebih jelas oleh seluruh elemen Madrasah.

“Kegiatan ini adalah salah satu satu cara guna melihat kemampuan dan kesiapan yang dimiliki oleh para balon, sehingga dalam pencalonan ketua, benar-benar terpilih calon yang berkualitas untuk memimpin organisasi selam satu tahun ke depan”, papar Mohammad Hendri selaku ketua OSIS MA MII Al-Hikmah Cidangiang Pandeglang.

“Dengan adanya MPK, diharapkan tercapai proses estafet kepengurusan organisasi yang lebih solid dalam rangka mengembangkan bakat dan kempuan  yang terpendam pada anak didik”, ujar Ahmad Unsara S.Pd.I, pembina kegiatan MPK. (AR. Syifa)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »