KOVIKITA

01.51
 

Cilegon, 12/09/2013, ternyata dikampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) terdapat suatu komunitas yang menojolkan kreatif mahasiswa di bidang seni khususnya film dan video, yaitu Kovikita.

Awalnya kovikita itu bernama anak ajaib yang didirikan oleh angkatan 2006 Komunikasi Untirta, setelah berjalan selama kurang lebih tiga tahun anak ajaib mengalami kemunduran sehingga vakum dalam beberapa waktu.

Pada tanggal 9 Maret 2011 anak ajaib beregenerasi dan mengganti nama menjadi KOVIKITA (KOmunitas VIdeo Komunikasi untIrTA). Kovikita itu sendiri komunitas yang bergerak dibidang video, film, dan seni musik lainnya. Komunitas ini di pimpin oleh Rahkmat Sri Prayogo yang merupakan pendiri dari anak ajaib.

Awalnya kovikita ini hanya beranggotakan  mahasiswa Untirta jurusan komunikasi saja, tetapi seiring berjalannya waktu komunitas ini menarik banyak minat dari mahasiswa jurusan lain dari Untirta, hingga setiap tahun nya kovikita melakukan regenerasi kepada angkatan bawah atau mahasiswa-mahasiwa baru.

Banyak karya-karya yang telah dibuat oleh kovikita, antara lain film-film pendek yang berjudul “Naufal, Deadline, She’s mine” dan banyak lagi video-video musik lainnya.

Berikut wawancara Febby Dwigea dengan Wakil Ketua KOVIKITA angkatan 2008 Firdaus Rahkmat Ramadhan sebagai berikut ;

-Apa yang paling menarik menurut anda di komunitas ini ?
Komunitas ini selain meuntut untuk berkreatifitas tinggi tapi juga mengedepankan sisi kekeluargaan yang erat.

-Apakah kekuatan diri anda di komunitas ini ?
Saya sebagai penggerak khususnya di angkatan 2008 untuk mencari minat dan bakat dalam berkreatifitas di bidang film dan video.

-Apa saja pengalaman anda atau berapa tahun anda berada dalam bagian komunitas ini ?
Pengalaman saya menjadi sutradara di film yang berjudul “Naufal” dan menjadi produser di film “Deadline” serta menjabat sebagai ketua di acara Lounching film “Deadline” yang juga menampilkan karya film dari mahasiswa-mahasiswa Untirta lainnya. Saya berada di komunitas ini kurang lebih 2 tahun.

-Terakhir, apa apa harapan anda terhadap komunitas kovikita ini ?
Membuat komunitas ini dikenal banyak orang melalui karya karyanya dan menjadi wadah anak-anak muda yang ingin berkreatifitas di bidang film dan video di lingkungan Unitirta dan sekitarnya. ***

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »