“ I LOVE PENCAK SILAT”

00.15


Awi Ahmad

Pencak silat memang sudah mendarah daging di wilayah banten. Seni bela diri tradisional yang membutuhkan teknik,konsentrasi dan mental ini sangatlah di cintai oleh Awi Ahmad (27). Pria kelahiran Serang 14 November 1986 yang kerap disapa Awi ini, mengaku dirinya telah menggeluti dunia pencak silat sejak ia duduk di bangku SD. Perguruan Banyu Geni adalah nama Organisasi dimana Awi menyerap bakat pencak silatnya.

Untuk  persiapan KEJURDA yang di selenggarakan oleh IPSI pada tanggal 13-15 September 2013 di GOR (gedung olah raga) Kota Serang nanti,   Awi ikut andil dalam melatih 15 peserta pencak silat untuk perwakilan Kota Serang. Adapun 15 peserta pencak silat yg sedang dilatih kini ini diantaranya 9 pria dan 6 wanita. Selain atlet pencak silat. Awi pun berprofesi sebagai seorang guru di SD Mardi Yuana, ia juga mengajar eskul pencak silat di SD itu. Profesi lainya, ia juga seorang mahasiswa di salah satu perguruan tingggi di kota serang.

Pria yang pernah meraih juara 1 pencak silat PORKOT (2009),  juara 2 open Banten Pencak Silat (2010) dan  juara 3 PORPROV (2010)  ini mengatakan bahwa dirinya mendalami pencak silat bukan hanya sekedar untuk bela diri, melainkan juga untuk kesehatan,  prestasi,  dan untuk melestarikan seni budaya bangsa. Untuk itu Awi berharap anak muda Banten agar pandai memanfaatkan waktu,  “jangan sia-siakan waktu di masa muda, manfaatkanlah dengan belajar dan prestasi, serta selalu bersyukur apapun yang diterima”. (Surpico Herlach)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »