Gathering, Sosialisasi, dan Silaturahmi Para Pets Lovers Banten

02.12



Sabtu (14/9), Beberapa komunitas para pecinta hewan di Banten berkumpul dalam acara gathering rutin EXO Pets Lovers ( Exotic Pets Lovers) yang diadakan di Alun-alun Timur Kota Serang. Gathering rutin tersebut dihadiri oleh beberapa komunitas pecinta hewan di Kota Serang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Pandeglang. Komunitas pecinta hewan yang hadir dalam acara tersebut antara lain EXO Pets Lovers, PLC (Pets Lovers Community), ALC (Animal Lovers Community), dan RLC (Reptile Lovers Cilegon).

Acara Gathering ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama pecinta hewan khususnya di Propinsi Banten serta memberikan sosialisasi dan edukasi kepada sesama pecinta hewan maupun masyarakat yang ikut menyaksikan acara tersebut. Antusias masyarakat cukup baik,  banyak dari pengunjung Alun-alun yang ikut serta dalam acara tersebut. Salah satunya, dengan berfoto bersama para hewan yang di bawa oleh para pecinta hewan. 

“Acara ini lebih ke arah mini gathering bagi mereka pecinta hewan peliharaan eksotis. Ya sekaligus sebagai sarana sharing mengenai hewan peliharaan mereka, Bagi saya walaupun acaranya sederhana, tetapi yang terpenting adalah selalu menjaga silaturahmi terhadap sesama komunitas pecinta hewan”, ujar Hendra Afridwilaga selaku ketua dari komunitas EXO Pets Lovers.

Hendra juga mengatakan bagi siapa saja yang senang dan memiliki hewan peliharaan boleh ikut bergabung bersama para komunitas pecinta hewan. Acara tersebut dimulai pada pukul 16.00 dan berlangsung hingga pukul 22.30 malam.

“Untuk target sekarang kami mengenalkan berbagai jenis hewan separti reptile, mamalia, maupun burung predator kepada masyarakat agar masyarakat tau bahwa hewan-hewan tersebut tidaklah berbahaya dengan penanganan yang tepat. Dan harapannya bisa mengurangi perburuan dan pembunuhan hewan liar karena di anggap hama!” ungkapnya. (Andika Prasetiyo)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »