Film Ki Wasyid Masuk Bioskop

22.41

CILEGON, BANTEN MUDA — Pemerintah Kota Cilegon mengakui film Ki Wasyid merupakan film bernilai sejarah yang patut untuk disaksikan masyarakat, sehingga mendapat respon positif dari berbagai pihak seperti budayawan dan sejarawan Banten. Film yang telah puluhan tahun dinanti-nantikan kemunculannya ini, akhirnya diwujudkan oleh komunitas film Banten Kremov Pictures, sekumpulan anak-anak muda yang kreatif yang telah menelurkan kurang lebih 15 judul film pendek dengan mengangkat nilai-nilai lokal kebantenan. Dengan bermodal swadaya, Kremov sanggup menggarap film sejarah Geger Cilegon selama 5 bulan penggarapan. 

Bukhori, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cilegon mengatakan, film Ki Wasyid akan tayang di bioskop, terutama bioskop 21 Cilegon. "Kita patut mendukung muda-mudi Banten dalam berkarya, apalagi mengangkat sosok pahlawan seperti Ki Wasyid" ungkapnya yang ditemui di Gedung Plaza Mandiri (02/09/13).

Dukungan ini semakin dipertegas oleh Gilang Romadhon, ketua acara premiere Ki Wasyid , "Insya Allah film ini akan ditayangkan di Bioskop, seperti agenda hari ini kami telah screening film di Bioskop 21 Cilegon, memang sudah jauh-jauh hari kami konfirmasi kepada pihak 21 pusat di Jakarta tentunya itu semua atas dukungan dari Walikota" ucap Gilang.

Rendy Hidayat, cynematographer Kremov Pictures mengungkapkan hal yang sama dan memiliki penilaian tersendiri "Untuk kualitas gambar, mungkin belum bisa sejajar dengan hasil produksi layar lebar, tapi kita bisa berusaha untuk menyetarakan kualitas film kita agar layak disaksikan dalam bentuk layar lebar," ujarnya. 

Film Ki Wasyid dengan tagline: Di Balik Jihad Sang Pejuang 1888 akan segera premiere akhir September mendatang, dan setelah agenda itu bisa disaksikan reguler oleh masyarakat Banten, baik melalui acara road show di 5 kota di Banten ataupun membeli DVD-nya yang nanti akan dikeluarkan oleh pihak Kremov Pictures. [*]


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »