Pemilihan Kang Nong Tangsel Masuki Masa Pra-Karantina

20.56
24 besar Kang dan Nong Tangsel 2013.

TANGERANG SELATAN, BANTEN MUDA – Tidak hanya ajang pemilihan Ratu Sejagat yang menyita perhatian banyak orang, ternyata di level yang lebih rendah, pemilihan duta wisata di daerah pun mendapat sambutan yang baik dari para pesertanya, salah satu ajang pemilihan Kang dan Nong Kota Tangerang Selatan yang tengah memasuki tahap pra-karantina.
Pemilihan icon pariwisata yang diselenggrakan oleh Kantor Kebudayaan dan pariwisata  Kota Tangerang Selatan ini telah berlangsung semenjak 2010 lalu dan mengalami peningkatan jumlah pendaftar setiap tahunnya.
Pembekalan kererampilan menari bagi 24 besar Kang Nong Tangsel.
“Secara umum, tujuan pemilihan Kang dan Nong Tangsel adalah untuk menemukan icon remaja yang bisa menjadi promotor dalam mempromosikan wisata Kota Tangsel. Namun, lebih spesifik lagi, kita pengen melahirkan duta pariwisata yang benar-benar mengerti secara matang tentang Kota Tangerang Selatan,” tutur Suhud Suryadi, Kang Tangsel 2011, kepada Banten Muda di sela-sela latihan pembekalan untuk 24 besar finalis Kang Nong Tangsel 2013.
Layaknya ajang pemilihan duta wisata, mereka yang pantas menyandang gelar Kang dan Nong pun harus memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara, yaitu brain, behaviour, brave, believe, dan beauty sebagai standar yang harus dimiliki oleh seorang Nong.
“Saat ini pemilihan Kang dan Nong Tangsel tengah memasuki masa pra-karantina yang akan berlangsung selama 2 minggu bagi keduapuluh empat finalis yang terdiri dari 12 Kang dan 12 Nong,” papar Suhud. Suhud menambahkan, selama pra-karantina, calon Kang dan Nong dibekali dengan keterampilan menari, public speaking, beauty class, dan lain sebagainya. Kang dan Nong berperan aktif dalam mengenalkan dan mempromosikan kebudayaan yang dimiliki Tangsel kepada masyarakat umum. [*]
Setiawan Chogah


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »