Film Sejarah Ki Wasyid Siap Tayang Akhir September

05.07

SERANG, BANTEN MUDABanten Muda mendapat kehormatan atas kunjungan anak-anak muda kreatif Banten yang tergabung dalam komunitas film Banten Kreative Movie Pictures. Pasalnya, baru-baru ini mereka tengah gencar promo film terbaru mereka lewat trailer yang diunggah ke situs Youtube. “Alhamdulillah, kita udah selesai editing untuk film terbaru Kremov yang mengangkat sejarah kepahlawanan Ki Wasyid dalam Geger Cilegon tahun 1888,” tutur Darwin, sutradara sekaligus ketua dari Kremov Pictures.
Darwin yang hingga saat ini sudah menggarap 15 judul film pendek dengan mengangkat kebudayaan dan pariwisata Banten selalu menunjukkan keseriusannya dalam berkarya, termasuk dalam film Ki Wasyid yang akan mulai tayang akhir September nanti. “Dalam film Ki Wasyid kita didukung oleh 15 orang pemeran inti dan lebih dari 30 kru yang saling bahu-membahu dalam penggarapan film Ki Wasyid,” ujarnya.
Mengenai alasannya mengangkat sejarah tokoh Ki Wasyid ke dalam film, Darwin menjelaskan bahwa agar generasi muda tidak melupakan sejarah, terutama di daerah mereka sendiri sehingga mereka bisa lebih menghargai para pahlawan dan meneladani nilai-nilai positif dari ketokohan mereka.
Darwin pun menuturkan, film Ki Wasyid sudah mendapat dukungan dari walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi sehingga diluncurkan dan bisa ditonton masyarakat Cilegon di Studio 21 Ramayana Cilegon. "Alhamdulillah dukungan cukup kuat dari elemen masyarakat. Keturunan Ki Wasyid, yakni Ki Mansyur, polisi, Pesantren Daar el-Falah Mandalawangi Pandeglang, BEM Fisip Untirta, SSR Studio Cilegon, Teater Wong Kite, Banten Muda, juga memberikan dukungan, termasuk dukungan kuat juga dari walikota Cilegon H Tb. Iman Ariyadi. Pak walikota sangat menyambut baik dan mendukung penuh peluncurannya nanti," papar Darwin.
Sejumlah tempat yang dijadikan lokasi syuting, menurut Darwin, antara lain Rumah Dinas Walikota Cilegon, Benteng Kaibon Banten Lama, dan Mesjid Beji Bojonegara. "Film ini juga akan diikutkan dalam festifal film nasional yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada September mendatang. Mudah-mudahan semuanya lancar dan kami mendapat sambutan hangat dari masyarakat, khususnya warga Cilegon," katanya.
Trailer film Ki Wasyid bisa dilihat di sini. 
[*]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »