Paguyuban Kang dan Nong Kota Serang Berbagi Keceriaan dengan Yatim Piatu

15.23

SERANG, BANTEN MUDA – Keberadaan anak yatim piatu membutuhkan perhatian khusus dari masyarakat di sekitarnya. Bagaimana tidak, risiko kebutuhan mereka tak jauh beda dengan anak-anak lain pada umumnya, mulai dari kebutuhan jasmani seperti sandang dan pangan, biaya pendidikan, belum lagi uang jajan layaknya anak-anak, serta hiburan sebagai kebutuhan batin mereka. Melihat fenomena anak yatim piatu ini, paguyuban Kang dan Nong Kota Serang melakukan aksi penggalangan dana untuk memberikan santunan ke sejumlah anak yatim piatu di Kota Serang, Sabtu (14/7).
Okta, wakil Kang Kota Serang tahun 2010, perwakilan paguyuban Kang dan Nong yang ditemui Banten Muda di lokasi penggalangan dana di sekitar Islamic Centre dan Masjid Agung Kota Serang, menyatakan bahwa selain menjalankan fungsi promosi pariwisata daerah, Kang dan Nong sebagai icon daerah juga peduli dengan keberadaan anak yatim piatu. “Hari ini kita mau keliling, menggalang dana santunan untuk anak yatim. Nanti kita bakal adain lomba seperti lomba busana muslim dan kreasi,” ujar Okta.

Okta menambahkan, selain buka bersama, Kang dan Nong juga ingin berbagi keceriaan dengan 100 anak yatim yang akan diundang pada 31 Juli nanti. “Daripada waktu luangnya gak bermanfaat, kita dari paguyuban Kang dan Nong Kota Serang pengen ngabuburit sekalian galang dana. Niat awalnya untuk berbagi dengan adik-adik yang kurang beruntung, ngabuburit-nya jadi tambah semangat. Apalagi di bulan Ramadhan ini, saat anak-anak lain bisa berpuasa dan buka bersama keluarga mereka, adik-adik yatim piatu pasti akan sangat senang dengan kehadiran kita, meski hanya dalam bentuk perhatian kecil, yang penting kita memberikan apa yang kita bisa,” pungkasnya. [*]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »