HMJ BSA Institut Agama Islam Negeri SMH Gelar Bakti Sosial

03.56

SERANG, BANTEN MUDA – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan berkah tersebut, di antaranya tadarus, shalat lima waktu, shalat tarawih, dan berbagai hal positif lainnya. Seperti yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Basaha Sastra Arab (BSA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Rabu (10/7), HMJ BSA IAIN SMH Banten melaksanakan kegiatan bakti sosial penggalangan dana untuk anak yatim dan piatu yang berada di Panti asuhan Thariqatul Jannah Kasemen Kota Serang.

Kegiatan ini dilakukan dengan aksi terjun langsung ke jalan, meminta sumbangan kepada pengendara roda dua maupun roda empat yang melewati perempatan Ciceri Kota Serang. Aksi tersebut telah dilakukan sejak hari Senin dan akan terus dilakukan hingga Kamis (08-18/7). Adapun acara puncaknya akan dilaksanakan pada hari Jum’at sampai dengan Sabtu (19-20/7), bertempat di Panti asuhan Thariqatul Jannah Kasemen Kota Serang.

Rif’atul Hasanah selaku panitia penyelenggara menyatakan bahwa “tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial mahasiswa pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya demi keberkahan bersama di bulan suci Ramadhan”.


Saya berharap, semoga dengan adanya kegiatan yang kami lakukan, masyarakat dapat mengambil hikmah yang ada, serta dapat mengaplikasikan kehidupan saling berbagi dan peduli  terhadap sesama dalam keseharian, “ujar Rif’atul Hasanah kembali”. (A.R. Syifa

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »