Duta Kampus Unsera, Galang Dana dan Bakti Sosial

18.20
Duta Kampus berbagi dengan anak-anak panti asuhan Baitul Rahman

SERANG, BANTEN MUDA – Berbagi adalah sebuah perbuatan yang menentramkan. Setidaknya demikianlah salah satu kalimat yang bisa mendefinisikan makna kata “berbagi”. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbagi, bukan hanya lewat materi, berbagi bisa lewat ide, pemikiran, atau dengan menikmati suasana suka cita secara bersama-sama.
Menyalurkan semangat berbagi, paguyuban Duta Kampus Unsera 2013, beberapa waktu yang lalu melakukan aksi penggalangan dana untuk dibagikan kepada 240  anak-anak panti asuhan Baitul Rahman berupa uang tunai dan sembako. “Ini merupakan program dari Duta Kampus Unsera 2013. Kebetulan moment-nya pas banget di bulan Ramadhan, kita sekalian galang dana dan bakti sosial di panti asuhan,” tutur Retno, salah seorang Duta Kampus yang Banten Muda temui di sela acara.
Duta Kampus Unsera 2013
Retno berujar, menjadi icon kampus bukan hanya bertanggung jawab untuk mempromosikan kampus pada dunia luar. Di balik tugas utamanya itu, seorang duta kampus juga harus memiliki kepekaan sosial sebagai manusia.
Selain aksi dalang dana dan bakti sosial, paguyuban mahasiswa icon kampus ini juga bagi-bagi nasi kotak untuk buka puasa kepada warga kurang mampu seperti pengemis atau tukang becak. “Niatnya murni untuk berbagi. Kita pengen adik-adik di panti asuhan merasa ada yang memiliki mereka, juga masyarakat kurang mampu dapat merasakan nikmatnya buka puasa seperti keluarga lainnya,” papar Retno menambahkan. [*]

            

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »