Buka Puasa bersama Banten Muda Community, Stimulus untuk Anak Muda yang Menyenangkan

15.00


SERANG, BANTEN MUDA – Sebagai sebuah kominitas yang concern mendukung kegiatan positif anak muda, Banten Muda Community dengan tag line “Berkarya dan Berbagi Inspirasi”, beberapa hari yang lalu menggelar acara buka bersama dengan sejumlah anak yatim-piatu di RM S Rizky, Kota Serang, (21/7).
Ketua Umum Banten Muda Community, Bapak Irvan Hq menuturkan, acara ini merupakan sebuah wujud nyata dari BMC untuk mempererat tali silaturahmi dan sebagai stimulus bagi generasi muda agar memiliki pribadi yang menyenangkan, bermanfaat, dan membantu sesama. “Sudah saatnya anak-anak muda menyalurkan emosinya lewat kegiatan-kegiatan positif. Karena banyak sekali anak muda yang justru melakukan kegiatan tidak bermanfaat, bahkan merugikan di bulan penuh berkah ini seperti tawuran. Banten Muda mencoba memberi wadah untuk anak muda agar lebih kreatif lagi dalam mengeksplor dan menyalurkan energinya ke hal-hal positif,” papar Pak Irvan.
Sekitar 100 anak-yatim menerima santunan berupa perangkat kebutuhan sekolah. Acara juga tampak meriah dengan hiburan berupa akustik, musikalisasi puisi juga tausiah Ramadhan dari anak-anak Galaksi Pelajar Banten Muda.
Dalam acara yang juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan ini diputar video kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan Banten Muda Community, seperti workshop menulis, pelatihan organisasi, design grafis, pendirian taman bacaan Istana Belajar Anak Banten, menerbitkan tabloid, juga bersinergi dengan organisasi anak muda seperti Forum OSIS Provinsi Banten. “Kita pengen nunjukin bahwa di Banten masih ada komunitas yang men-support kegiatan anak muda. Kehadiran Banten Muda bukan untuk menyaingi komunitas atau organisasi lain, tapi kita saling bersinergi untuk membuat anak-anak muda di Banten memiliki wadah yang semakin luar dalam menyalurkan kreativias mereka,” tutur Pak Irvan. Selain itu, Banten Muda juga rutin mengadakan kegiatan keagamaan dan pengembangan bakat, seperti pengajian, band, dan nasyid. [*]


Foto-foto:











Share this

Related Posts

Previous
Next Post »