Anita Gusman; Gak Mau Setengah-setengah

01.48

Sobat BieM, bagaimana puasamu di hari kedua bulan Ramadhan tahun ini? Oh iya, mumpung masih di awal-awal, nih, kru BieM mohon maaf bila ada salah kata dan perbuatan, ya. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi Sobat yang menjalankan.
Ngomongin soal puasa, beberapa waktu yang lalu, BieM sempet ngobrol banyak dengan Anita Gusman, wakil II Nong Kabupaten Serang 2012 yang tetap eksis dengan segudang kegiatannya di bulan puasa. Mari simak obrolan BieM dengan Anita!
Banten Muda : Siang, Anita. Apa kabar? Puasa lancar, yaa?
Anita : Siang Banten Muda. Alhamdulillah sehat dan puasa aku lancar. BieM puasa gak, nih?
Banten Muda : Hehehe, puasa, dong, Sob. Eniwe, beberapa waktu yang aku BieM sempet denger suara kamu di salah satu stasiun radio. Emang sekarang kamu jadi penyiar, ya? Ceritain, dong!
Anita : Oooo, hehehe. Iya, nih, BieM. Alhamdulillah, selagi masih muda, kan. Aku ingin terus berkarya, lewat apapun, yang penting aku bisa memberikan yang terbaik dari apa yang bisa aku lakukan. Dan, sekarang, selain kuliah aku juga siaran.
Banten Muda : Wooow!!! Eh, ngomong-ngomong, selain menyabet gelar Walil II Nong Kabupaten Serang 2011, katanya kamu juga pernah dinobatkan sebagai Duta Syariah IAIN SMH Banten ya? Gimana tuh ceritanya?
Anita : Waaah, jadi terharu, BieM tau banyak ya tentang aku. Hehehe. Alhamdulillah, seperti yang aku katakan tadi, aku selalu berusaha maksimal dalam setiap hal yang aku kerjakan. Aku gak mau setengah-setengah. Sebenernya dari SMK aku udah suka ikutan organisasi, mungkin sekarang dampaknya kerasa banget. Aku alumni SMKN 1 Kota Serang lulus tahun 2010, di sana, alhmdulilah, aku di percaya menjadi Ketos SMKN 1 Kota Serang 2009. Selain itu , aku juga aktif di Paskibra. Juga sebagai koordinator Satuan SMKN 1 Kota Serang 2008 dan pada saat itu juga terpilih sebagai Koordinator Utama Osis Bersatu Se-Kota/ Kab. Serang. Ceritanya pada saat itu aku bersama anak-anak OSIS lainnya bekerja sama untuk membantu korban bencana alam lewat program Peduli Situ Gintung. Kegiatan ini juga diliput sama Banten TV waktu itu.
Banten Muda : Boleh bilang Wow sekali lagi, kan? Hehehe. Nah, lalu kenapa bisa terpilih menjadi Duta Syariah IAIN SMH Banten?
Anita : Oh iya, pertanyaan BieM belum aku jawab ya? Hehehe. Jadi setelah lulus SMK, aku masuk IAIN SMH Banten. Karena Mama gak ngizinin buat kuliah jauh, gak boleh juga jadi anak kost-an. Hiks. Akhirnya setelah musyawarah sama Mama, aku pilih IAIN, karena ada Jurusan Muamalat di Fakultas Syariah Ekonomi Islam, ya nyambunglah dari jurusan waktu di SMK, Akuntansi. Dan setelah ikutan Kang Nong Kabupaten Serang tahun 2011 serta jadi finalis di Kang Nong Provinsi Banten, alhamdulillah, akhir Desember 2012 kemarin aku juga terpilih sebagai Duta Syariah IAIN smh BANTEN 2012, begitu. J
Banten Muda : Kamu keren banget ya! Nah, sekarang kan  bulan puasa, nih. Ada perbedaan sama puasa-puasa di tahun sebelumnya?
Anita : Overall sih sama aja. Yang beda sekarang aku tinggal sama Mama. Ayah aku meninggal 14 Mei tahun lalu. Beliau udah tenang di surga. Aamiin.
Banten Muda : Sebagai cewek dengan segudang kegiatan. Apa nih tips kamu biar Sobat BieM tetep bisa aktif beraktivitas meski puasa?
Anita : Yang pasti jaga kesehatan. Waktu istirahat bener-bener dimanfaatin buat istirahat. Yang penting kualitas istirahatnya. Sama minum vitamin juga biar tetep fit.
Banten Muda : Siiiip! Oh ya, ada yang mau disampaikan buat Sobat Banten Muda?
Anita : Banten Muda semoga semakin menginspirasi lewat karya. Semoga selalu support kegiatan positif anak muda Banten. Selamat menjalankan ibadah puasa aja. Chayoo!!!
[Iwan]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »