7 Provinsi Menari di Duta Seni Pelajar - Banten 2013

17.12
 

SERANG, BANTEN MUDA – Rangkaian agenda acara Duta Seni Pelajar 2013 yang tahun ini digelar di Kota Serang, Banten, tadi malam memasuki acara puncak. Masing-masing peserta dari 7 provinsi yang hadir dipusatkan di Alun-alun Barat Kota Serang dengan penampilan pentas seni, Selasa (2/7).


Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah. Meski diiringi rintik hutan, Atut optimis acara puncak akan tetap berlangsung meriah hingga akhir. “Ibu ucapkan selamat datang di Provinsi Banten kepada seluruh pelajar dan pendamping dari 7 provinsi yang hadir dalam acara Duta Seni Pelajar 2013.  Propinsi Banten bangga kembali ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan besar ini. Lewat acara Duta Seni Pelajar, kita saling pererat tali silaturrahmi, saling bertukar informasi budaya demi menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini,” ujar Atut dalam sambutannya.
Hujan yang turun sedari pembukaan berlangsung ternyata tidak menyurutkan antusiasme warga Banten, Kota Serang pada khususnya untuk hadir menyaksikan acara ini sampai selesai. Penampilan pertama dibuka oleh kontingen dari Provinsi Bali yang membawakan Tarian Candra Bairawa. Selanjutnya DKI Jakarta menampilkan Tarian Si Jampang. Sementara Provinsi Jabar menampilkan Tarian Sekar Ligar yang mengungkapkan wanoja atau wanita Sunda, percaka dan binangkit yang mandiri dan kreatif, Provinsi Jawa Tengah menampilkan Tarian Jaran Krincing, DI Yogyakarta dengan Tarian Gojek Lesung, Jawa Timur menampilkan Tarian Garudeya dan ditutup dengan Tarian Nyi Mas Ratu dari Provinsi Banten yang menggambarkan peran serta wanita Banten dalam membangun wilayahnya sebagai estafet sejarah dari perjuangan wanita pada masa kesultanan Banten. [*]
Foto-foto







Share this

Related Posts

Previous
Next Post »