Suryadharma Ali; Pendidikan untuk Semua

17.24


SERANG, BANTEN MUDA - Menteri Agama RI, Suryadharma Ali hadir dalam acara peresmian dan peletakan batu pertama pembangunan gedung MTs Nurul Ikhlas di Legok, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Senin (10/6). Kedatangan mentri agama disambut oleh Ketua Yayasan Nurul Ikhlas Wawan Wahyudin.
Suryadharma Ali mengatakan, madrasah dan pondok pesantren merupakan wadah pendidikan yang sudah berusia ratusan tahun dan terbukti efektif dalam mencetak generasi berkualitas. Ini sesuai dengan tema acara Kiprah Madrasah Mengawal Bangsa Berakhlakul Karimah. "Ini merupakan pengabdian untuk membangun menuju kemajuan. Sebanyak lebih dari 90 persen madrasah dimiliki swasta dan sisanya dimiliki pemerintah di mana semua biaya pembangunan maupun gaji guru didanai oleh pemerintah," jelas menteri agama.
Menteri agama juga menjelaskan bahwa pemerintah telah punya anggaran 20 persen untuk dana pendidikan, termasuk untuk pendidikan agama. Ia pun menegaskan bahwa pendidikan adalah hak setiap warga negara tanpa terkecuali. (IWN)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »