SMAN 1 Kramatwatu, Promosikan Wisata Daerah Lewat Legenda Gunung Pinang

21.43
Ibu Harini dan anak didiknya yang membawakan pementasan Legenda Gunung Pinang, kemarin. 
SERANG, BANTEN MUDA—Banyak cara untuk berekspresi dalam seni dan budaya. Bisa lewat tulisan, suara, juga seni peran. Hal inilah yang dilakukan oleh grup teater SMAN 1 Kramatwatu. Kemarin, Rabu (19/6), bertempat di studio Baraya TV, Serang, anak-anak didik Ibu Harini Pujiastuti ini tampil kece dalam acara Lomba Cerita Topomini Kabupaten Serang yang berlangsung hingga 20 Juni mendatang.
Rizky, siswa kelas X pemeran tokoh Dampu Awang yang ditemui Banten Muda usai pementasan menceritakan bahwa grup teaternya sengaja membawakan jalan cerita dari legenda Asul-Asul Gunung Pinang, Kramatwatu, Kabupaten Serang. “Kita pengen mengangkat cerita dari daerah kita sendiri, biar masyarakat lebih tahu dan cinta daerahnya,” tutur Rizky mantap.
Hal senada juga disampaikan oleh Ibu Harini, pengasuh tim teater SMAN 1 Kramatwatu. “Dengan mengangkat legenda Gunung Pinang, kita mau mempromosikan wisata di Kramatwatu. Sekarang masih sedikit masyarakat yang tahu kalau di Kramat ada tempat yang berpotensi sekali untuk dijadikan area wisata yang sejuk, astri, yang cocok sekali untuk tempat berteduh atau bersepeda,” ujarnya.
Dalam memerankan legenda Gunung Pinang, Ibu Harini sengaja memberi kesempatan kepada anak-anaknya untuk berkreasi. “Kita membebaskan anak-anak untuk mengekspor kreativitas mereka. Sebagai guru, kita hanya mengarahkan saja.” [*]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »