Seminar Entrepreneurship FTIFest 2013

22.30

SERANG, BANTEN MUDA – Dalam rangkaian acara FTIFest 2013, BEM Fakultas Teknologi Informasi Universitas Serang Raya (Unsera) menggelar seminar entrepeneurship di aula kampus B Unsera, Selasa (18/6).

“Seminar ini bertujuan untuk menumbuhkan dan memupuk jiwa kewirausahaan mahasiswa, sehingga ke depannya bangsa ini memiliki banyak pengusaha,” tutur Dino, panita acara yang ditemui Banten Muda.
Seminar ini dihadiri oleh H. Embay Mulya Syarief, sosok entrepereur yang menjadi narasumber dan berbagi kiat-kiat memulai sebuah usaha.

Dalam materinya, Embay menyampaikan bahwa ajaran Islam sangat mendorong manusia untuk berusaha dan menetang untuk mengemis kepada orang lain. “Islam melarang menganggur dan sifat malas. Islam mengarahkan setiap orang untuk mendayagunakan seluruh potensi dan dayanya yang mengembangkan potensi seperti membuka peluang kerja,” ujarnya.


Selain membagi kiat sukses membuka usaha, komisaris PT Krakau Industrial Estate (KIEC) ini juga menyampaikan bahwa menjadi pengusaha/ entrepreneur adalah pekerjaan mulia yang menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain.  “Sesungguhnya segala sesuatu bisa dijadikan peluang usaha. Karena Islam mengajarkan bahwa semua usaha yang halal adalah sesuatu yang mulia, apalagi dengan memberikan lahan pekerjaan bagi orang lain.” [*]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »