Penguatan Citra Kebudayaan Bangsa Lewat Pameran Sejarah dan Kebudayaan

23.44
SERANG, BANTEN MUDA – Jas Merah! Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah, demikian diucapkan Bung Karno dalam pidatonya yang terakhir pada HUT RI tanggal 17 Agustus 1966. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya. Orang yang lupa pada sejarah tidak bisa merancang masa depan hidupnya dengan baik. Dengan semangat Penguatan Citra Kebudayaan Bangsa, Kantor Arsip Perpustakaan Daerah (KAPD) Kabupaten Serang bekerja sama dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Serang menyelenggarakan pameran arsip, perpustakaan, dan cagar budaya di Aula BPCB Serang selama empat hari berturut-turut, Senin-Kamis (3-6/6/2013).
"Pameran ini dilakukan dengan tujuan memberi tahu dan menginformasikan kepada masyarakat tentang arsip-arsip dan benda-benda cagar budaya di Kabupaten dan Kota Serang, sehingga mereka lebih kenal dengan identitas mereka sendiri," ujar Ratu Laila, Kepala KAPD Kabupaten Serang.
Dalam pameran yang mulai berlangsung hari ini akan dipamerkan foto-foto sejarah Kabupaten Serang dan Kota Serang, seperti Alun-alun Serang dan Kantor Kodim Serang yang sekarang jadi Mal Serang. Selain itu juga akan dilakukan pemutaran film dokumenter, pengadaan ruang baca, dan menyelenggarakan lomba bagi anak-anak seperti lomba menghafal lagu-lagu nasional dan lomba menggambar. (IWN)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »