INDEX 2013; Ini Lho Teknik Industri!

15.38
Peserta The One mendengarkan pengarahan dari panitia

CILEGON, BANTEN MUDA – Dewasa ini, semakin banyak kampus, baik negeri maupun swasta mengusung Jurusan Teknik Industri. Bahkan di beberapa universitas ternama, jurusan ini kerap kali menjadi jurusan yang difavoritkan. Namun, kebanyakan orang awam tidak kenal baik dengan keilmuan yang mempelajari seluk-beluk industri manufaktur (supervisor produksi, quality management, dan inventory management) dan industri jasa (managemen personalia dan project management) ini. Lewat ajang Industrial Engineering Event and Exploration (INDEX) 2013, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (HMTI) mencoba memperkenalkan Teknik Industri lebih dekat ke masyarakat. Dengan tema Mengangkat Kreativitas dan Inovasi Tak terbatas dari Generasi Berkualitas, HMTI kembali menggarap event tahunan ini untuk kedua kalinya.
Kholis, sang Ketua pelaksana INDEX 2013
Dari bincang-bincang Banten Muda dengan ketua pelaksana (Selasa, 11/6/13), Muhammad Kholis Majid Hasan Nova (@kholissmajid), event punya anak TI ini punya segudang kegiatan. “Di Index 2013 kita punya beberapa kegiatan, di antaranya Pekan Ilmiah Teknik Industri, lomba futsal, bazaar, bakti sosial, kompetisi film pendek, stand up comedy, dan who want to be the one,” ujar Kholis.
“Intinya kita pengin memperkenalkan Teknik Industri lebih dekat ke masyarakat. Kegiatan-kegiatan di atas bisa ada yang diikuti oleh adik-adik SMA sederajat dari Senin sampai Jumat nanti” tutur Kholis menambahkan.
Index 2013 merupakan ajang tahunan HMTI yang di tahun kedua penyelenggaraannya digarap oleh pengurus HMTI periode 2011-2012. “Alhamdulillah antusias peserta kerasa banget. Oh ya, tahun ini kita pake maskot Nima, yang dalam bahasa Yunani artinya semangat. Kita berharap, filosofis Nima bisa kita terapkan dalam kegiatan kita kali ini,” imbuhnya. [*]

Setiawan Chogah

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »