IJTI Banten; Stop Kekerasan Terhadap Pers!

02.18

SERANG, BANTEN MUDA – Puncak aksi penolakan kenaikan harga BBM yang berujung pada kekerasan terhadap beberapa jurnalis yang tengah menjalankan tugas jurnalistiknya, menundang keprihatinan wartawan di Kota Serang. Puluhan wartawan dari berbagai media melakukan aksi solidaritas sebagai penolakan kekerasan terhadap pers. Aksi damai dilakukan para kuli tinta ini dilakukan di simpang empat Ciceri, Kota Serang, Selasa (18/6) siang.
Dalam orasi yang dilakukan Wibowo Sangkala, Ketua IJTI Banten menyebutkan, dengan kekerasan yang dilakukan itu mencerminkan diskriminasi terhadap kebebasan pers. Oleh karena itu ia meminta agar kasus tersebut diusut tuntas, sehingga tidak terjadi lagi terhadap wartawan lainnya yang melaksanakan tugas peliputan.
“Wartawan di Banten menuntut Kapolri agar mengusut tuntas atas tertembaknya wartawan Trans7 di Jambi,” kata wartawan Metro TV ini.

Meski sempat mengganggu arus lalulintas, aksi solidaritas wartawan ini mendapat simpatik dari para pengendara. Setelah hampir satu jam melakukan aksi, wartawanpun membubarkan diri dengan tertib. [*]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »