Himpaudi Kota Cilegon Belajar Mendongeng dari Kak Awam

19.04
 

CILEGON, BANTEN MUDA – Mendongeng merupakan salah satu media komunikasi yang efektif untuk menyampaikan pesan-pesan yang mengandung nilai moral dalam pembentukan karakter positif pada anak. Selain dikarenakan mendongeng dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja, melalui dongeng, nasihat dapat disampaikan dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami anak.
Hal itulah yang mendasari dilaksanakannya Workshop Mendongeng yang digagas bersama oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Provinsi Banten yang bekerja sama dengan Himpaudi Kota Cilegon di Asas Paud Cilegon, Senin (18/6). Pada kegiatan yang pesertanya terdiri atas guru-guru PAUD se-Kota Cilegon ini memghadirkan Kak Awam, pendongeng nasional, sebagai narasumber.
Ketua pelaksana, Ika Agustiah, mengharapkan, agar para guru dapat terus meningkatkan kompetensinya sesuai dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Salah satunya dengan mentransformasi nilai-nilai karakter positif melalui media dongeng pada pendidikan anak usia dini. “Alhamdulillah, peserta yang datang sekitar 500 orang. Kita berharap, setelah workshop ini, guru-guru PAUD bisa lebih bereksplorasi dalam mengembangankan metode pembelajaran, salah satunya mendongeng,” imbuhnya. [*]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »