Himanura Unsera; Mencari Pemimpin yang Ideal

04.16
Para peserta LDK Himanura Unsera foto bersama dengan pemateri usai acara.

SERANG, BANTEN MUDA—Pemimpin merupakan entitas terpenting dalam suatu organisasi. Tindakan pemimpin akan mempengaruhi gerak suatu organisasi. Di mana pemimpin yang dapat memerankan fungsinya secara maksimal dan dapat mencapai tujuan tertentu yang disepakati dapat dikatakan sebagai kepemimpinan yang efektif. Dalam kehidupan organisasi, di dalamnya melibatkan berbagai pola interaksi manusia, baik secara individual maupun kelompok. Masalah konflik merupakan fakta yang tidak dapat dihindarkan.
Berangkat dari fakta di atas, Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara Universitas Serang Raya (Unsera) menggelar pelatihan dasar kepemimpinan di gedung B kampus Unsera, Minggu (23/6).
Ketua pelaksana yang ditemui Banten Muda saat acara menuturkan, bahwa LDK Himanura bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada anggota baru HMJ mereka. “Ini buat bekal anggota baru Himanura. Tujuannya agar anggota yang baru punya bekal tentang kepemimpinan idela dalam masa jabatan mereka ke depan,” tuturnya.
Acara yang bertemakan “Membangun Pemimpin yang Produktif dan Berkualitas” ini menghadirkan Irvan Hq, Ketua Umum Banten Muda Community, sebagai narasumber.
Irvan menyampaikan, sejatinya setiap individu yang lahir ke dunia telah mewarisi bakat kepemimpinan. “Kita semua yang hadir di sini merupakan individu yang tangguh dan siap menjadi pemimpin. Kita telah mengalahkan ratusan juta sel sperma yang bersaing untuk membuahi sel telur hingga menjadi janin dan lahir ke dunia sebagai manusia,” ujarnya.
Dalam materinya, Irvan juga memaparkan beberapa tipe kepemimpinan yang ideal untuk berbagai situasi organisasi yang dipimpinnya. Namun, menurut Irvan, pemimpin yang ideal adalah pemimpin yang mengenal anggotanya secara baik dan merangkul mereka untuk maju bersama-sama mencapai tujuan dari organisasi yang dipimpinnya. [*]


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »