Galaksi Pelajar; Membangun Organisasi yang Kuat

04.36
Anak-anak Galaksi Pelajar  tengah berdiskusi tentang organisasi dengan  Bapak Fikri Habibi di basecamp Banten Muda, Sabtu (29/6).

SERANG, BANTEN MUDABanten Muda Community (BMC) sebagai sebuah komunitas yang mendukung kegiatan postitif anak muda Banten mempunyai program rutin berupa pelatihan (jurnalistik, organisasi, dan design grafis) untuk anak-anak Galaksi Pelajar Banten Muda yang digelar setiap hari Sabtu. Bertempat di basecamp Banten Muda, jalan Karya Bakti 99, sejumlah pelajar yang tergabung dalam Galaksi Pelajar menerima materi tentang organisasi dari Bapak Fikri Habibi, dosen Universitas Serang Raya, Sabtu (29/6).
Peserta yang dilatih adalah mereka yang mempunyai minat pada organisasi yang ke depannya diharapkan mampu menjadi pemimpin ideal. Bapak Fikri menyampaikan bahwa organisasi merupakan alat untuk mencapai tujuan individu-individu yang mempunyai visi yang sama. “Organisasi bukan tujuan, akan tetapi adalah alat untuk mencapai tujuan individu yang telah disatukan dalam nilai organisasi yang ingin dibentuk,” ujarnya.

Menurut dosen yang juga penulis tetap di Tabloid Banten Muda ini, perumusan nilai yang ingin dibentuk dan dijalankan secara bersama-sama adalah hal terpenting yang perlu dilakukan dalam membentuk sebuah organisasi. “Hal utama yang perlu dilakukan dalam membentuk ornanisasi yang kuat adalah membangun fondasi nilainya terlebih dahulu, setelah itu baru dijabarkan ke dalam struktur organisasi. Struktur yang panjang dan kompleks tidak akan efektif apabila nilainya dibangun setelah struktur terbentuk,” tuturnya menambahkan. [*]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »