FTIFest 2013 Unsera; Cara Membuat Film yang Bagus

19.40
Panita FTI Festival 2013 Unsera foto bersama dengan tim Kremov Pictures dalam acara workshop membuat film, Kamis (20/6)

SERANG, BANTEN MUDA – Film merupakan sebuah sarana mengekspresikan diri. Lewat film, seseorang dapat menyampaikan pesan dengan cara yang lebih menyenangkan. Membuat sebuah film yang bagus memang bukan sesuatu yang mudah, namun dengan semangat dan kebulatan tekad, peralatan sederhana pun bisa menciptakan sebuah film yang berkualitas. Hal itulah yang disampaikan Darwin Hamesa dalam workshop membuat film di rangkaian acara FTI Festival 2013 Universitas Serang Raya (Unsera), kamis (20/6).
Event tahunan yang digarap oleh BEM Fakultas Teknik Informatika Unsera ini menghadirkan komunitas film Banten, Kremov Pictures sebagai narasumber untuk berbagi cerita seputar teknik pembuatan film.
“Dengan basic ilmu komputer dan multimedia, kita pengen mahasiswa Unsera juga bisa membuat film yang bagus. Bagus bukan hanya dari jalan cerita yang menarik, tapi juga pengemasan yang menarik. Makanya kami mengundang teman-teman dari Kremov Pictures yang sudah membuat beberapa film bagus di Banten,” tutur Dino, ketua pelaksana, kepada Banten Muda.
Lewat presentasinya, Darwin memaparkan proses kretifnya dalam membuat film Menembus Lorong Badak dan Ki Wasyid yang akan segera tayang September mendatang.
Menurut Darwin, membuat sebuah film butuh keseriusan dan komitmen yang kuat dari tim kreatif maupun pemain. Untuk melahirkan sebuah film yang bagus, dan pesan yang ingin dibuat bisa tersampaikan dengan baik, Darwin membagi beberapa tips kepada sekitar 50 peserta yang hadir dalam workshop kemarin.
“Kremov Pictures selalu belajar dari film-film sebelumnya. Alhamdulillah sudah 15 judul film yang dibuat, masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya. Dari kekurangan-kerurangan yang ada kita bisa belajar,” ujar Darwin. Untuk hasil yang bagus, Darwin menyarankan tim kreatif untuk terus meng-upgrade pengetahuannya tentang perfilman, seperti teknik pengambilan gambar, casting pemain, dan ilmu editing yang selalu berkembang juga harus dipelajari. [*]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »