Duta Kampus Unsera 2013; Lets To Be Icon

16.14

SERANG, BANTEN MUDA – Setelah sukses dengan Duta Kampus ke-2 tahun lalu, kemarin, Paguyuban Duta Kampus Universitas Serang Raya (Unsera) kembali menggelar Pemilihan Duta Kampus 2013 di Aula kampus Unsera, Jl. KH Amin Jasuta, Kaloran Brimob, Serang, Sabtu (15/6).
Dengan mengusung tema Lets to Be Icon, ajang bergengsi ini diikuti oleh sekitar 40 mahasiswa yang bersaing memperebutkan selempang DK 2013.
Ketua Pelaksana, Idfan Kholid, menuturkan bahwa Pemilihan Duta Kampus merupakan program tahunan yang sudah berlangsung semenjak 2005 lalu saat Unsera masih berstatus STIE Serang. “Sebenarnya ini helatan rutin kampus kita semenjak 2005 lalu. Namun untuk Unsera sendiri, ini merupakan penyelenggaraan tahun ketiga,” tuturnya.
Duta Kampus akan mengemban tanggung jawab sebagai mahasiswa teladan yang menjadi icon percontohan untuk mahasiswa lain. “Yang berhak menyandang selempang DK bukan hanya harus menarik secara penampilan. Tapi mereka juga harus memenuhi kriteria kecerdasan pemikiran dan kepribadian yang menawan. “Seorang DK biasanya adalah pribadi yang multi talenta, jago public speaking, sehingga bisa diandalkan dalam memperkenalkan kampus di masyarakat,” imbuh Idfan.
Selain menjadi DK, mereka juga dituntut untuk menjalankan tugas dan program-program kampus dengan profesional. Duta Kampus Unsera merupakan icon kampus yang memiliki peran sebagai agen of change dan mampu membawa nama baik kampus untuk menjadi lebih baik lagi. [*]


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »