AMUK 2013; Tempat Anak Kreatif Unjuk Kebolehan

11.45

SERANG, BANTEN MUDA –  Dengan mengangkat tema Born From New Generation, helatan Apresiasi Musik Kampus (AMUK) 2013 Univeritas Sultan Ageng Tirtayasa berlangsung seru. Sejumlah band lokal unjuk kebolehan dalam acara tahunan UKM Keluarga Seni Musik Kampus (Klasik) ini, Jumat (7/6) di panggung teater terbuka Untirta.
Dari bincang-bincang Banten Muda dengan Ketua Pelaksana, Ibnu D. Sadewo, menuturkan bahwa AMUK merupakan ajang kreatif dari Klasik untuk mengapresiasi pecinta musik di Banten dan memberikan ruang kepada mereka untuk menampilkan seni bermain musik. “Lewat AMUK mereka bisa unjuk gigi, mengenalkan band mereka pada publik. Paling nggak, kita kasih wadah pada mereka buat mengasah kemampuan dan melanyurkan kretivitas mereka,” ujar Ibnu.
Tema Born From New Generation dipilih karena secara konsep acara, AMUK 2013 agak berbeda dibanding penyenggaraan di tahun sebelumnya. “Tahun ini kita mewajibkan peserta buat bawain satu lagu ciptaan sendiri. Melihat dari antusias peserta, kita cukup puas ya. Hari ini akan tampil 13 band dari beberapa kota dan kabupaten di Banten,” Ibnu menambahkan.
Selain lewat AMUK yang merupakan event besar dari Klasik, UKM ini juga memberikan kesempatan buat band-band kampus dan umum buat perform di acara Jamkustik yang diadakan setiap rabu sore di kantin Untirta, Serang. “Daripada bengong nggak ada kegiatan, kan? Lebih baik kita ngumpul sambil bermusik,” ujar mahasiwa Pertanian semester 6 ini dengan mantap. [*] 

Setiawan Chogah

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »