Zulfikar - Setiawati, Kang dan Nong Kabupaten Serang 2013

20.06
SERANG, BANTEN MUDA – Pemilihan duta pariwisata Kabupaten Serang yang sudah berlangsung beberapa minggu, tadi malam, bertempat di hotel Le Dian, Serang, ditutup dengan Zulfikar dan Tia Setiawati terpilih sebagai Kang dan Nong Kabupaten Serang 2013. Sementara Wakil I dan II Kang Nong masing-masing diraih oleh Abel Sandia Putra - Syifa Aprilianti dan Meredian Mahatma - Karlina Puspa Dahlia.
Zulfikar yang merupakan perwakilan dari Kecamatan Kramatwatu mengungkapkan rasa syukurnya dengan melakukan sujud syukur usai pengumuman yang menyatakan dirinya sebagai Kang Kabupaten Serang tahun 2013. Kepada media, Fikar mengaku akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya. "Saya akan menjalankan tugas apa yang diberikan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Serang yaitu mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Serang untuk lebih dikenal lagi oleh masyarakat dari dalam maupun mancanegara” ujarnya.
Kedua puluh finalis yang hadir di grand final kemarin, telah melewati serangkaian pembekalan lewat karantina. Sejumlah kriteria telah ditetapkan untuk penyandang selendang Kang dan Nong Kabupaten Serang, di antaranya berpenampilan menarik, santun, cerdas, trampil, dan memiliki kemampuan publik speaking yang baik.  
Acara grand final dibuka oleh Bupati Serang, Taufik Nuriman. Ia  berharap, pemilihan  dan Nong dapat menghasilkan generasi muda yang andal dalam mempromosikan pariwisata dan budaya di Kabupaten Serang. 

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Serang, “Semoga kegiatan ini dapat  meningkatkan dan mengembangkan potensi pariwisata, budaya, maupun tradisi di Kabupaten Serang, juga dapat membangkitkan bakat dan keterampilan pemuda pada pariwisata dan budaya," ungkap Mimin saat sambutan pembukaan. (IWN)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »