Penutupan Malam Anugerah Gebyar Diksatrasia 2013

00.30
Serang, Banten Muda –  Rangkaian acara Gebyar Diksatrasia 2013 yang berlangsung selama 10 hari (13-22 Mei 2013), tadi malam ditutup, Selasa (22/5) di lapangan terbuka Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Acara rutin Himaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Diksatrasia) ini telah sukses melaksanakan beberapa kegiatan di antaranya lomba futsal, debat bahasa, ajang kreatif, menulis kreatif, lomba desain, fotografi, kuliah umum, dan pementasan teater.

“Alhamdulillah semua kegiatan yang kita agendakan berjalan baik. Sekiatar 500 peserta hadir dari jurusan Diksatrasia dan di luar Diksatrasia sendiri,” tutur Dede Irfan Nawawi, Ketua Pelaksana acara Gebyar Diksatrasia tahun ini.

Dede menambahkan, tahun ini antusias peserta jauh lebih tinggi dengan semakin bertambahnya daya tampung mahasiswa Diksatrasia di Untirta. “Tim panitia yang berjumlah 40 orang hanya menerima pendaftaran peserta dari semester 2 sampai 8. Itu udah banyak sekali,” ujarnya saat ditemui Banten Muda.

Acara ini mendapat apresiasi positif dari Ketua Prodi Diksatrasia, Dodi Firmansyah. Dodi mendukung penuh kegiatan mahasiswa yang berbasis peningkatan mutu pendidikan. Hal senada juga disampaikan Wakil Dekan III FKIP Untirta, Asep Muhidin. “Tetap berkarya yang kreatif. Kegiatan ini semacam upaya pengembangan minat dan bakat serta pengembangan penalaran. Kami dari fakultas mendukung penuh kegiatan adik-adik mahasiswa selama ada koordinasi yang positif,” imbuhnya. (BieM)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »