Pemilihan Duta Wisata Kembali Digelar

20.29

Pemilihan Duta Wisata di sejumlah daerah di Provinsi Banten tahun ini kembali digelar. Ajang pencarian pelopor pariwisata ini diharapkan dapat melahirkan remaja yang mampu menjadi citra teladan generasi muda Indonesia yang dinamis, kreatif dan cerdas, juga menjadi ujung tombak Dinas Pariwisata dalam mempromosikan kepariwisataan daerah secara nasional maupun internasional.

Pemilihan Duta Wisata Indonesia di setiap provinsi Indonesia dilangsungkan setiap tahunnya. Para pemenang terpilih di tiap provinsi berhak menyandang gelar Duta Wisata Daerah, seperti Dimas Diajeng Jogja, Kang dan Nong BantenAbang dan None DKI JakartaMas dan Mbak Jawa TengahRaka Raki Jawa TimurTeruna Teruni Bali, atau Uda Uni Sumbar.

Kabupaten Serang, sebagai salah satu wilayah kabupaten di Banten, Minggu (19/5) melaksanan audisi Kang dan Nong Kabupaten Serang 2013 di gedung Graha Pena Radar Banten, Serang. Berdasarkan pengamatan Banten Muda, pendaftaran peserta yang telah dibuka satu bulan yang lalu sangat diminati oleh remaja Serang, tercatat sekitar 96 peserta memperebutkan gelar Kang dan Nong Kabupaten Serang 2013.

Para peserta diuji pengetahuannya seputar Kabupaten Serang, penampilan bakat, serta kemampuan berbahasa Inggris. Menanggapi kualitas peserta Wawan Kuswana, salah satu juri kang dan Nong Kabupaten Serang 2013  mengaku bahwa peserta tahun ini lebih berpotensi dalam bakat dan pengetahuan. "Melihat kuota peserta yang meningkat dari tahun lalu, diharapkan kualitas bisa bersaing lebih tinggi di tingkat Provinsi Banten,"tuturnya. (Biem/ ft. Istimewa)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »