Pawai Ta’aruf MTQ Tingkat Provinsi Banten

09.41

Dalam rangka meramaikan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Banten, ribuan masyarakat melakukan pawai ta’aruf di depan Alun–alun Kabupaten Pandeglang, Sabtu (4/5) tepatnya pukul 14.30 – 17.15 WIB.

Peserta pawai ta’aruf ini terdiri dari delapan wilayah kabupaten/ kota di Provinsi Banten di antaranya Kabupaten Pandeglang sebagai tuan rumah, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, kota Cilegon, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Semua dinas dan beberapa organisasi kepemudaan dan pelajar seperti KNPI, Pramuka, OSIS, dan Paskibra yang berada di delapan wilayah tersebut turut serta dalam kegiatan pawai ta’aruf. Berbagai macam seni dan budaya serta mobil hias mewarnai kegiatan pawai ta’aruf pada kesempatan kali ini.

Pawai ta’aruf ini disaksikan langsung oleh Bupati Pandeglang Drs. H. Erwan Kurtubi, M. Si, Walikota Serang Tb. Khairul Jaman, S. E, dan beberapa pejabat daerah lainnya yang berada di Provinsi Banten. Adapun tujuan pawai ta’aruf ini adalah untuk memperkenalkan peserta MTQ tingkat Provinsi Banten yang kesepuluh serta sebagai media untuk bersilaturahmi antar daerah agar terciptanya persatuan dan kesatuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan Al- Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.(Ars/ Chogah)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »