Mengejar Medali Raih Juara Pertama IMD 2013

19.25

Karya film indie, sebagai bentuk kreativitas kaum muda sangat positif guna pengembangan industri film di tanah air. Kegairahan kaum muda memproduksi film butuh ruang apresiasi yang lebih luas dengan memperbanyak ruang tontonan alternatif, di luar layar bioskop yang semakin minim. Belakangan, banyak bermunculan sineas muda dari berbagai komunitas film di Indonesia, tak kerkecuali di Banten. Mereka berlomba menciptakan film indie, mulai dari peralatan sederhana sampai yang sudah profesional.

Banten boleh berbangga dengan Kremov Pictures. Sekumpulan anak-anak muda Banten yang menyatakan diri mereka sebagai pecinta film. Di tahun ketujuh lahirnya Kremov Picrutes dengan melahirnya sekitar 14 film pendek telah membawa mereka unjuk gigi ke kancah nasional.

Dalam ajang Islamic Movie Days 2013 yang diselenggarakan Forum Studi Islam Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Kremov Pictures berhasil meraih juara pertama lewat film pendek berdurasi 15 menit; Mengejar Medali.

Kompetisi yang ditutup 15 Februari 2013 lalu ini menyedot banyak perhatian pecinta film tanah air. Mengejar Medali yang mengusung tema kehidupan pesantren berhasil menyingkirkan 11 film lainnya dari Cirebon, Semarang, Sumatra, dan Kalimantan.

“Film Mengejar Medali berhasil dikemas dengan sangat baik oleh teman-teman Kremov di Banten. Kelihatannya niat banget bikin filmnya dan hasilnya memang luar biasa menyentuh,” tutur Fariz Abdillah, Ketua FSI FE UI.

Darwin Mahesa dan timnya yang turut hadir dalam penganugerahan IMD 2013 di Student Centre FE UI, Kamis (2/5), mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi mereka. “Alhamdulillah, akhirnya ini adalah pencapaian yang cukup berati buat kita, dapat juara pertama tingkat nasional. Ini semacam stimulus untuk Kremov Pictures untuk terus berkarya yang baik untuk Banten. Sesuai dengan misi kita, Kremov konsen mengangkat budaya dan pariwisata Banten lewat karya film,” ujarnya kepada Banten Muda. (Chogah/ ft. Chogah)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »