Kibin Membaca di Kampung Kepodoan

19.30

Serang, Banten Muda—Dua penulis muda asal Kibin, Kabupaten Serang, merayakan Hari Buku Sedunia dengan meluncurkan buku terbaru mereka berjudul Bergerak Untuk Tegak, Mencintaimu, serta Siti dan Cerita Cinta Lainnya dalam acara Kibin Membaca, Minggu (5/5), bertempat di Kampung Kepondoan, Rt 02/01 Ds. Sukamaju, Kibin-Banten.

Acara ini semakin semarak dengan pertunjukan seni dari anak-anak Kepondoan dan pemembuatan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Pos Ronda Kepondoan. Ketua pelaksana acara, Sobirin, mengatakan bahwa acara ini didanai dari sumbangan dan donator kawan dan masyarakat Kepondoan. “Allamdullah, sumbangan lima dus buku untuk pembuatan TBM Kepondoan didukung penuh dari Rumah Dunia.”

Sekitar 200 peserta ikut serta dalam acara ini. Santi Sauqoh, selaku perwakilan dari Kecamatan Kibin sangat mengapesiasi acara Kibin Membaca. “Saya sangat mengapresiasi acara semacam ini. Saya senang ternyata masih ada orang yang peduli teradap adik-adiknya selaku penerus bangsa,” kata santi yang berjanji akan melaporkan acara semacam ini kepada Camat Kibin untuk diberikan sumbangan buku. “Karena TBM itu sangat penting dan perlu ada di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Senada dengan pernyataan Santi Sauqoh, Ketua Rt Kepondoan, Sapturi, mengatakan bahwa acara Kibin Membaca sangat positif. Sapturi berharap ke depannya Kibin Membaca harus terus diadakan. “Buku itu adalah guru. Buku itu ilmu. Tanpa buku kita tidak akan tahu tentang hal-hal baru,” katanya saat diwawancari usai acara. (IWN)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »