Kesehatan Milik Semua Orang

00.12

Serang, Banten Muda - Dalam rangka mempersiapkan calon-calon guru yang berkualitas di lapangan, prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menggelar kegiatan senam di auditorium Untirta, Rabu (22/5).

Senam ini merupakan kegiatan rutin dari matakuliah Pendidikan Jasmani dan Kesehatan yang diikuti oleh mahasiswa semester IV. "Kegiatan senam bersama ini merupakan kegiatan rutin matakuliah Penjaskes PGSD Untirta. Ini merupakan persiapan mereka untuk terjun langsung ke lapangan sebagai calon guru sekolah dasar karena guru harus bisa menguasai kesehatan jasmani kepada siswa SD," kata Aan Aminudin, dosen olahraga PGSD. Aan juga menambahkan sudah seharusnya setiap jurusan di universitas memiliki matakuliah Penjaskes, karena kesehatan adalah milik semua orang, tanpa batasan jurusan tertentu.

"Selain kegiatan senam bersama, ada kegiatan lainnya yakni olahraga bola kasti dan permainan tradisional yang saat ini memudar karena kemajuan teknologi. Mereka pun harus mampu memunculkan permainan tradisional yang telah pudar untuk dibudayakan kembali oleh siswa sekolah dasar saat ini," imbuh Aan. (BieM)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »