Training OSIS dan Open Recruitment Forum OSIS Kab. Pandeglang

10.54
Minggu, 28 April 2013, Forum OSIS Kabupaten Pandeglang telah melaksanakan kegiatan Training OSIS tingkat SLTA Se-Kab. Pandeglang dan open recruitment anggota tahap pertama yang bertempat di gedung pemuda KNPI Kabupaten Pandeglang, mulai dari jam 08.00 – 16.30. Kegiatan ini dihadiri oleh 20 perwakilan OSIS sekolah yang ada di Kab. Pandeglang, dari 30 OSIS sekolah yang diundang.

Pada kegiatan ini, ketua pelaksana, Abu Rizal Syifa menyampaikan dalam sambutannya, tujuan dilaksanakannnya kegiatan ini adalah sebagai media silaturahmi seluruh OSIS yang ada di Kab. Pandeglang demi mewujudkan salah satu cita–cita bangsa, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa yang diiringi dengan moral yang baik , agar terlahirlah generasi penerus bangsa yang bekualitas untuk kemajuan bangsa pada umumya dan Banten serta Pandeglang khususnya.

Pembina Forum OSIS kab. Pandeglang Bapak Entus Hunaeni, M. SE juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa Pelajar harus lebih mengutamakan kecerdasan intelektual dari pada kecerdasan emosional. Pihak DPD KNPI Kab. Pandeglang , Bapak Ahmad Sujai selaku Bendahara Umum DPD KNPI Pandeglang menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi seluruh kegiatan yang dilaksanakan Forum OSIS kab. Pandeglang, karena pihaknya juga mempunyai tujuan yang sama dengan Forum OSIS Kab. Pandeglang, lagi pula Forum OSIS Kab. Pandeglang juga sering membantu pihak KNPI Kab. Pandeglang dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI.

Dalam proses training disampaikan materi–materi yang dianggap sangat penting bagi pelajar, yaitu materi dekadensi moral yang diatur dalam bentuk diskusi interaktif oleh Forum OSIS Kab. Pandeglang dan materi management organisasi yang disampaikan oleh Bapak Irvan Hq dari Banten Muda Community. Sedangkan dalam proses recruitment, panitia melihat keaktifan dan keseriusan peserta dalam mengikuti kegiatan serta kesungguhan yang dituliskan dalam formulir pendaftaran dan kuisioner yang diisi oleh peserta.

Adapun follow up yang diharapkan pada kegiatan ini , pelajar SLTA, khususnya yang berada dalam OSIS terus berjuang demi perubahan yang lebih baik untuk Pandeglang bersama Forum OSIS Kab. Pandeglang. (ARS)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »