Lauching Pemilukada dan Irma KDI

05.50
Serang, Banten Muda – Suasana Alun-alun Barat Kota Serang meriah di Jumat malam, 19 April 2013. Saya hadir lepas magrib bersama Bembi, di tengah alun-alun telah terpasang tenda besar yang dengan kursi yang disusun rapi. Menghadap ke timur, pandangan saya menangkap panggung dengan dua layar di kiri-kanannya. Malam itu akan diadakan launching Pemilukada Kota Serang 2013.

Usai gerbang isya ditutup, tenda telah dipenuhi orang-orang berseragam kuning, mereka adalah anggota PPK dan PPS dari enam kecamatan di Kota Serang, Serang, Curug, Walantaka, Taktakan, Kasemen, dan Cipocok Jaya.

Ketua KPU Kota Serang, Muhammad Arif Iqbal, mengatakan, dipilihnya alun-alun sebagai lokasi launching karena alun-alun merupakan lokasi strategis. Seseorang tidak perlu berniat pergi ke alun-alun, karena banyak dari mereka memang melewati alun-alun saat melakukan aktivitas sehari-hari. Sementara jika launching dilakukan di lokasi lain, semisal Stadion Maulana Yusuf Ciceri, maka hanya orang-orang yang benar-benar ke sana saja yang akan tahu ada kegiatan apa di sana. “Kita sengaja memilih alun-alun supaya banyak warga yang datang dan informasi seputar pemilukada tersampaikan dengan baik bahwa warga akan menggunakan hak pilih mereka pada 5 September nanti,” ujarnya.

Acara berlangsung meriah, terlebih ketika persembahan tari selamat datang untuk menyambut kedatangan rombongan Walikota Serang, Tb Haerul Jaman. Beberapa penari berpakaian adat menari dan melenggok di tengah tenda, pun Kang dan Nong Kota Serang yang turut hadir malam itu.
***
Benar seperti yang diucapkan ketua KPU, malam itu Alun-alun Barat ingar dengan musik. Pihak penyenggara sengaja mengundang Hikal AFI dan Irma KDI. Saya menyempatkan diri datang ke backstage, bertemu Irma.

Perempuan cantik itu tengah bersiap-siap untuk perform ketika saya dan teman lain memperkenalkan diri. Irma menyambutnya dengan ramah.

“Aku wong Serang, lho.” Irma sempat membuat kami kaget ketika kalimat itu meluncur dari bibirnya yang dipoles lipstik pink dan bercahaya ketika sinar-sinar lampu aneka warna singgah dan terpantul dari sana. Irma mengatakan, saat ini dirinya sering diundang untuk manggung di acara kampanye, karena memang akan memasuki musim pemilihan kepada daerah.

“Emangnya di Serang rumahnya di mana, Mbak?” saya bertanya lebih lanjut tentang identitas keserangannya..

“Aku di Lopang Kecil, sekolah sampai kuliah di Serang, kok. Aku lulusan Manajemen Informatika AMIK Serang, yang kampusnya di Ciceri,” ujar perempuan yang sekarang bermukim di Tangerang ini.

Sekitar 10 menit kami bercerita dengan Irma. Jebolan kontes pemilihan penyanyi dari salah satu stasiun tivi swasta ibu kota itu juga menceritakan dirinya tengah menjalankan bisnis rias dan penyewaan busana pengantin. “Aku buka bisnis rias pengantin juga. Sekarang kan lagi zamannya bisnin online gitu, ya. Usahaku juga bisa transaksi lewat online,” tutur Irma sembari tersenyum. Usai mengambil beberapa foto Irma dengan pose Smart Icon Banten Muda, gadis itu izin untuk naik ke atas panggung. (Chogah/ ft. Chogah)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »